Aplikasi Pengeras Suara Terbaik, Efektif Maksimalkan Volume Smartphone

Aplikasi Pengeras Suara
Ilustrasi Aplikasi Pengeras Suara. Foto Istimewa

Aplikasi pengeras suara terbaik dapat anda manfaatkan untuk menguatkan suara pada perangkat Android anda. Aplikasi penguat suara ini biasa disebut dengan volume booster atau sounds booster.

Kita ketahui, terkadang suara bawaan smartphone sangat kecil. Untuk menonton video, mendengarkan musik, atau podcast pada smartphone tidak dapat anda nikmati secara maksimal.

Untuk mengatasi masalah tersebut, anda tidak harus mengganti perangkat dengan volume suara tinggi. Saat ini para pengembang telah membuat beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan untuk memaksimalkan kapasitas suara pada perangkat Android Anda.

Pilihan Aplikasi Pengeras Suara Terbaik

Anda dapat mencari aplikasi sound booster secara bebas pada Play Store. Namun dalam pemilihan aplikasi ini, anda perlu hati-hati dan harus lebih teliti.

Pasalnya, terdapat beberapa aplikasi penguat suara yang hanya bersifat scam atau prank saja. Bahkan aplikasi tersebut tidak berfungsi sama sekali untuk menguatkan suara atau meningkatkan volume pada perangkat Android anda.

Untuk menghindari hal tersebut, maka anda perlu mengetahui daftar aplikasi volume booster yang dapat anda manfaatkan dalam meningkatkan volume atau suara perangkat Android anda yang antara lain:

Baca Juga: Aplikasi Pesan Instan Hi App Uji Coba Versi Beta, Meluncur Akhir Oktober

Volume Booster GOODEV

Merupakan aplikasi pengeras suara yang cukup mudah penggunaannya. Setelah anda berhasil menginstal aplikasi ini, maka anda tidak harus melakukan pengaturan penting pada aplikasi Volume Booster GOODEV.

Dalam aplikasi ini, dapat meningkatkan volume pada perangkat Android anda. Apabila anda menginginkan aplikasi meluncur saat boot, maka anda cukup masuk dalam pengaturan aplikasi serta centang kotak “boost on bot”.

Selanjutnya ketika anda mengetuk ikon aplikasi, maka widget akan muncul dengan bilah geser yang cukup memungkinkan anda dalam meningkatkan suara sesuai dengan yang anda inginkan.

Anda dapat mengatur volume suara smartphone anda sesuai keinginan secara lebih mudah dengan menggunakan aplikasi ini.

VLC for Android

Aplikasi pengeras suara terbaik selanjutnya adalah VLC for Android. Media player populer VLC tidak hanya digunakan untuk menonton film saja, aplikasi ini juga dapat anda gunakan untuk meningkatkan volume atau suara pada perangkat Android.

Cara mengaktifkannya pun cukup mudah, anda tinggal masuk pada menu Preferences. Selanjutnya pilih Video, lalu Audio-boost. Kemudian ketika memutar sebuah video atau musik, pilih menu Pengaturan serta pilih ikon equalizer.

Selanjutnya anda akan diminta untuk menyimpan preset Equalizer baru. Setelah itu, akan muncul penggeser level suara untuk meningkatkan volume atau suara ke kanan agar dapat ditingkatkan.

Seperti halnya pada dekstop, VLC pada Android ini juga sangat bagus untuk menonton film serta mendengarkan musik. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki beragam fitur yang sangat membantu dalam memaksimalkan volume smartphone anda.

Baca Juga: Aplikasi Feed Instagram, Jadikan Instagram Lebih Estetis dan Rapi

Speaker Booster

Speaker booster merupakan salah satu aplikasi pengeras suara yang cukup populer saat ini. Aplikasi ini dapat memodifikasi equalizer perangkat Android anda melalui suatu algoritma.

Hal ini dapat membantu meningkatkan suara smartphone anda. Para pengembang juga telah memberi penjelasan bahwa penggunaan aplikasi ini tidak akan merusak speaker yang terdapat pada ponsel anda.

Setelah menginstall aplikasi Speaker Booster, maka secara otomatis perubahan volume suara akan berbeda dari sebelumnya.

Apabila anda kurang puas dengan pengaturan ini, anda dapat mengubah hasilnya dengan menggunakan slider untuk mengaturnya. Aplikasi ini akan berada pada bilah notifikasi serta memberi tahu anda bahwa aplikasi ini aktif dan berjalan.

Volume Ace Free

Dalam menggunakan aplikasi Volume Ace Free, selain dapat anda gunakan dalam meningkatkan volume, anda juga dapat mengontrol level volume dengan slider yang bersatu.

Aplikasi pengeras suara satu ini juga memiliki 8 widget yang dapat anda tambahkan pada layar smartphone anda. Fitur ini memiliki manfaat lain yakni dapat menjadwalkan profil yang anda buat, loker volume, pemilih nada, mengatur mode senyap, serta anda juga dapat mendengar suara pengaturan saat modifikasi.

Berkat kehadiran aplikasi pengeras suara tersebut, maka anda dapat meningkatkan volume smartphone yang anda miliki secara lebih mudah sesuai dengan kualitas yang anda inginkan. Terdapat beberapa pilihan lain aplikasi sejenis yang dapat anda manfaatkan, yang masing-masing tentu menawarkan kelebihan tersendiri bagi para penggunanya. (R10/HR Online)

Editor: Jujang