Aplikasi Peta Offline Terbaik Paling Direkomendasikan, Berikut Daftarnya!

Aplikasi Peta Offline
Aplikasi Peta Offline.Foto Ist/net

Aplikasi peta offline dapat memberikan kemudahan bagi anda yang sedang mencari tempat serta arah yang benar saat berada berada dalam suatu lokasi yang masih asing bagi anda. Akan tetapi, tidak semua tempat yang anda kunjungi memperoleh jangkauan sinyal yang cukup memadai.

Untuk mengatasi masalah ini, saat ini sudah hadir beberapa aplikasi peta atau map yang tidak memerlukan adanya koneksi internet atau offline. Maka anda tidak perlu khawatir akan tersesat pada saat mengalami susah sinyal atau paket data habis.

Pilihan Aplikasi Peta Offline

Aplikasi peta adalah salah satu aplikasi penting bagi para pengguna smartphone. Dengan aplikasi ini, dapat membantu pengguna smartphone untuk menemukan atau menuju suatu tempat yang belum anda ketahui arah dan lokasinya.

Baca juga: Aplikasi Penyedot Kuota, Berikut Daftar dan Cara Mengatasinya

Akan tetapi, tidak semua aplikasi peta harus anda gunakan secara online. Terdapat beberapa layanan peta yang dapat anda gunakan offline untuk perjalanan anda, antara lain:

Here WeGo Maps

Merupakan salah satu aplikasi map yang diproduksi oleh Nokia. Dalam aplikasi ini menawarkan turn-by-turn navigasi, citra satelit, lalu lintas, serta cari lokasi.

Selain itu, anda juga dapat mengatur Here Maps tetap offline meskipun paket data dalam keadaan menyala. Untuk menggunakan aplikasi peta offline satu ini, maka anda dapat mendownload peta sebanyak mungkin serta bisa anda gunakan secara gratis.

Akan tetapi, anda perlu mendaftar terlebih dahulu. Aplikasi Here Maps sudah didownload lebih dari 10 hingga 50 juta dengan memperoleh rating sebesar 4.4.

Google Maps

Aplikasi peta offline yang dapat anda gunakan selanjutnya adalah Google Maps. Para pengguna dapat mengunduh peta lokasi yang akan anda kunjungi ketika jaringan tersedia atau bisa anda gunakan secara offline.

Baca juga: Aplikasi Timelapse Android Terbaik, Ekspresikan Video Keren Anda!

Selain itu, aplikasi Google Maps juga akan secara otomatis dapat beralih ke versi offline pada saat mendeteksi koneksi internet yang tidak stabil. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi pengguna.

Google Maps merupakan aplikasi peta terbaik yang cukup direkomendasikan. Dalam aplikasi ini tersedia beragam fitur menarik, yakni informasi mengenai peta wilayah tertentu, seperti pom bensin, tempat makan, atau ATM.

Selain itu, Google Maps juga telah memiliki fitur estimasi waktu yang memudahkan para pengguna untuk mengetahui berapa lama waktu yang anda tempuh saat menuju tempat yang akan anda tuju.

Maps.Me

Salah satu aplikasi peta offline yang mencakup detail. Peta termasuk nomor jalan dengan detail yang tepat. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan tempat menarik di sekitar lokasi pengguna, fitur berbagai lokasi, navigasi offline, serta tidak adanya biaya roaming dalam proses transfer data online.

Maps.Me memiliki ukuran sebesar 81MB. Maps.Me benar-benar menawarkan solusi peta offline yang cukup lengkap serta mudah dalam penggunaannya.

Meskipun gratis, akan tetapi dalam aplikasi ini tidak ada batasan jumlah download peta. Apabila anda ingin mendownload seluruh peta sedunia, Maps.Me adalah salah satu pilihan yang tepat.

Maps & Navigation – Osmand

Aplikasi peta offline terbaik berikutnya adalah aplikasi Osmand. Merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan fitur navigasi offline yang meliputi pencarian, turn-by-turn panduan suara, serta re-routing.

Yang paling penting dari aplikasi Osmand adalah dapat anda gunakan secara gratis. Meskipun saat ini sudah banyak layanan peta yang dapat anda gunakan secara offline, akan tetapi layanan ini sudah hadir dalam waktu yang lama. Hal ini dapat menjadi bukti bahwa aplikasi Osmand memiliki kemampuan yang cukup mumpuni bagi anda.

Locus Map Free

Merupakan salah satu aplikasi peta yang memiliki ukuran 21MB. Aplikasi ini menyediakan fitur yang unik. Para pengguna dapat merencanakan, merekam, mengedit, serta menyimpan perjalanan.

Baca juga: Aplikasi Download Lagu Gratis Terbaik, Ini Dia Rekomendasinya

Bahkan anda dapat membagikan perjalanan anda tersebut kepada pengguna lain. Selain ada fitur penggunaan secara offline, aplikasi Locus Map Free juga telah memperoleh bekalan dengan Smart GPS. Dimana diklaim dapat menghemat masa pakai baterai.

Dengan adanya aplikasi peta offline tersebut, maka anda tidak perlu khawatir tersesat saat berada pada lokasi yang minim sinyal. Karena aplikasi tersebut dapat anda gunakan secara lancar tanpa adanya sinyal dengan menunjukkan arah serta lokasi yang anda maksud secara tepat. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang Hermansyah