Aplikasi Termometer Android Terbaik, Pantau Suhu Tubuh Lebih Efektif

Aplikasi Termometer Android
Ilustrasi Aplikasi Termometer Android. Forto Istimewa

Aplikasi termometer Android memiliki beragam manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Saat pandemi Corona saat ini, terjadinya demam pada tubuh perlu anda waspadai secara seksama.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa hampir 90% pasien virus Corona memiliki gejala awal, yakni demam pada tubuh. Selain itu, hampir 70% penderita juga mengalami batuk.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal tersebut, memerlukan adanya termometer untuk memantau temperatur suhu tubuh anda secara berkala.

Bagi anda yang sedang mencari alat pengukur suhu tubuh, saat ini telah hadir beragam fitur Android yang saat terpasang dengan aplikasi dapat mencerminkan suhu saat itu.

Baca Juga: Aplikasi Batik Analyzer, Efektif Kenali Batik Asli dengan Batik KW

Rekomendasi Terbaik Aplikasi Termometer Android

Berikut ini beberapa jenis aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengontrol suhu tubuh anda, antara lain:

Thermo – Smart Fever Management

Pada aplikasi ini dapat menyinkronkan pembacaan suhu tubuh pada setiap pengguna melalui Bluetooth maupun WiFi. Selanjutnya, setiap pengguna dapat melihat riwayat lengkap suhu tubuhnya melalui linimasa aplikasi Thermo.

Hal menarik dari aplikasi termometer Android satu ini adalah telah memperoleh dukungan informasi tambahan seperti adanya gejala yang pengguna rasakan serta obat yang telah mereka konsumsi.

Para pengguna dapat menuliskan gejala serta obat yang telah mereka konsumsi yang selanjutnya disampaikan kepada dokter pada saat melakukan pemeriksaan.

Sementara itu, para pengguna juga dapat menyisipkan foto dari kondisi pengguna, sebagai contoh adanya ruam atau gatal. Dalam aplikasi ini juga menyediakan fitur pengingat untuk mengukur suhu pada jam-jam tertentu.

Lalu adanya fitur suhu manual yang dapat untuk memasukkan data pembacaan suhu melalui pemeriksaan manual. Jika terdapat pembacaan suhu tang tinggi, maka aplikasi ini dapat membantu dalam menilai tingkat keparahan demam pada tubuh anda.

Baca Juga: Aplikasi Edukasi Tri, Simak Cara Daftar dan Manfaatnya!

iThermonitor

Merupakan aplikasi thermometer Android terbaik selanjutnya yang cukup direkomendasikan untuk anda. Aplikasi ini cukup trend pada pengguna iOS dan Android.

Dengan menggunakan aplikasi ini, memungkinkan para pengguna untuk dapat membaca suhu melalui smartphone mereka. Dengan adanya fitur terbaik yang ada pada aplikasi ini, cukup mudah untuk penggunaannya.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi iThermonitor, dapat menghasilkan beberapa informasi lain dengan presentasi grafis yang berasal dari presentasi yang berbeda dari suhu, waktu, serta suhu ruang yang berbeda pula.

Fingerprint Body Temperature

Fingerprint Body Temperature merupakan salah satu aplikasi termometer Android serta iPhone terbaik saat ini. Aplikasi ini dirancang khusus untuk menghitung suhu tubuh anda dalam mendeteksi gejala virus Corona.

Fingerprint Body Temperature adalah aplikasi termometer digital yang cukup mudah dalam penggunaannya. Dalam aplikasi ini memiliki alat untuk merekam suhu serta demam pada tubuh anda.

Anda dapat menginstal aplikasi ini pada Playstore untuk Android dan iPhone. Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki fitur serta alat yang terbilang cukup baik.

Baca Juga: Aplikasi Streaming Game Terbaik Android 2020, Berikut Pilihannya!

Real Thermometer

Merupakan salah satu aplikasi termometer Android terampuh yang dapat anda gunakan pada tahun 2020 ini. Dengan sensor inframerah pasif, dapat dikonfigurasi dalam aplikasi tersebut.

Adanya teknologi sensor bawaan tersebut dapat membantu para pengguna untuk mengukur suhu benda serta objek secara gratis untuk semua Android serta iPhone. Dimana telah mendukung suhu perekaman dalam batas atau jarak yang ditentukan.

Selain itu, aplikasi Real Thermometer juga menjaga semua peringatan suhu agar dapat anda ingat kembali apabila perlu lebih jauh serta setiap saat.

Dalam aplikasi ini terdapat fitur sinkroniasi yang dapat anda tambahkan. Adanya sinkronisasi ini dapat membantu para pengguna untuk mencetak laporan bila perlu dalam penggunaan yang lebih vital.

iCelcius

Dengan menggunakan aplikasi termometer Android satu ini, pengguna dapat memanfaatkan ponsel miliknya menjadi sebuah termometer digital.

Dalam hal ini, anda memerlukan adanya perangkat yang tersedia pada www.icelcius.com untuk mengoperasikan aplikasi suhu tubuh tersebut. Selain itu, aplikasi iClecius dapat bekerja dalam modus demo apabila tidak terdapat probe penghubung.

Aplikasi iCelsius kompatibel dengan wireless atau WiFi serta probe Bluetooth iCelcius. Dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur penting, antara lain membaca suhu, membuat grafik, serta fitur mengatur pengingat waktu.

Dengan menggunakan aplikasi termometer Android terbaik, anda dapat mamantau suhu tubuh, suhu ruang, serta suhu udara dengan lebih mudah. Hal ini sebagai salah satu upaya antisipasi terhadap penyebaran virus yang sedang merebak saat ini. (R10/HR Online)

Editor: Jujang