Aplikasi Tes Mata Minus, Langkah Sederhana Deteksi Kesehatan Mata

Aplikasi Tes Mata Minus
Ilustrasi Aplikasi Tes Mata Minus. Foto istimewa

Aplikasi tes mata minus dapat anda unduh pada perangkat Android melalui Google Play Store. Aplikasi ini dapat menjadi langkah awal dalam mengatasi mata minus yang anda alami sebelum selanjutnya berkonsultasi ke dokter.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, membuat segala hal dapat terlaksana dengan cepat dan mudah. Mulai dari berkomunikasi, belajar secara online, hingga mendeteksi kesehatan.

Melalui teknologi yang semakin canggih ini, anda dapat mendeteksi kesehatan dengan menggunakan aplikasi yang terdapat pada Android. Salah satunya mengenai kesehatan mata yang perlu anda perhatikan.

Baca Juga: Aplikasi Termometer Android Terbaik, Pantau Suhu Tubuh Lebih Efektif

Aplikasi Tes Mata Minus yang Perlu Diketahui

Mata adalah salah satu dari panca indera manusia. Tidak jarang kita kurang memperhatikan kesehatan mata. Tanpa sadar, beragam kebiasaan kurang baik dapat mengurangi kualitas kerja mata kita.

Salah satunya adalah penggunaan gadget secara terus-menerus. Sedangkan kita ketahui, pancaran radiasi yang keluar dari gadget, jika tertangkap oleh mata kita secara berlebihan justru akan merusak mata kita.

Bagi anda pengguna gadget secara aktif atau kegiatan lainnya yang menggunakan kerja aktif mata, maka perlu memperhatikan kesehatan mata. Selain menjaga pola hidup sehat, anda juga dapat menggunakan aplikasi Android untuk mengecek kesehatan mata anda.

Berikut ini beberapa pilihan aplikasi tes mata minus terbaik untuk anda, antara lain:

Eye Exercise – Eye Care Plus

Salah satu aplikasi Android ini dapat anda gunakan untuk mengecek kesehatan mata anda. Dengan aplikasi ini, anda dapat mengetahui keadaan mata, apakah minus atau normal.

Pada aplikasi ini mempunyai fitur pelatihan visi serta mata harian dalam satu layanan aplikasi tes mata. Eye Exercise – Eye Care Plus hadir menggunakan teknik yang paling terjamin dalam oftalmologi.

Selain itu, aplikasi tes mata minus ini juga memanfaatkan algoritma pelatihan otak yang sangat berguna dalam membantu melihat dunia secara lebih baik. Bagi anda pengguna Android, dapat download aplikasi ini secara gratis pada Google Play Store.

Baca Juga: Aplikasi Edukasi Tri, Simak Cara Daftar dan Manfaatnya!

Eye Test

Merupakan salah satu aplikasi yang berisi serangkaian tes yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Dengan menggunakan aplikasi Eye Test, anda dapat melakukan test mata sendiri di rumah.

Dalam aplikasi ini terdapat enam tipe tes mata yang dapat anda coba. Seperti tes mata untuk penderita age relatex macular degeneration, tes buta warna ishihara, tes ketajaman visual, survey glikoma, tes 4 amsler, serta tes tertulis mengenai pengetahuan pengguna mata.

Aplikasi Eye Test juga dapat anda gunakan untuk tes mata minus anda. Aplikasi ini dapat anda download secara gratis pada Google Play Store bagi para pengguna Android 4.03 ke atas.

Kuku Kube

Aplikasi tes mata minus selanjutnya adalah Kuku Kube. Penggunaan aplikasi tersebut cukup mudah dalam mendeteksi kesehatan mata anda. Anda tinggal pilih satu kotak yang memiliki mata beda dari kotak lainnya.

Saat anda berhasil memilih warna yang berbeda, maka rangkaian kotak tersebut akan terus bertambah. Hingga pada akhirnya warna pada semua kontak sekilas memiliki warna yang sama.

Pada tingkat ini, anda benar-benar diuji kejeliannya. Setelah anda berhasil membedakan warna pada kotak tersebut, maka akan ada penilaian yang menunjukkan mata normal, mata lemah, atau mata burung. Selanjutnya anda perlu segera memeriksakan mata anda tersebut ke dokter mata.

Baca Juga: Aplikasi Ivive Apk, Hadirkan Video Lagu Indonesia Raya pada Uang 75ribu

Test – Eye Exam

Salah satu aplikasi tes mata minus terbaik ini cukup recommended untuk anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka dapat membantu anda untuk mengetahui apakah terdapat gangguan atau tidak pada indera penglihatan anda.

Aplikasi tes kesehatan mata satu ini cukup mudah untuk anda gunakan. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi Eye Exam, dapat melacak penglihatan serta memastikan anda memperoleh perawatan yang sesuai dengan mata anda.

Eye Exam merupakan aplikasi yang pengembangannya dengan bantuan profesional perawatan mata. Tes mata ini juga berdasarkan pada teknik yang paling terbukti dalam oftalmologi.

Aplikasi Eye Test – Eye Exam dan Eye Exercise – Eye Care Plus adalah aplikasi sejenis yang dapat anda gunakan untuk mengecek kesehatan mata anda. Dalam hal ini, anda dapat memilih salah satu dari dua aplikasi tersebut yang anda anggap paling efektif.

Hadirnya beragam pilihan aplikasi tes mata minus di atas, dapat anda manfaatkan untuk mengetahui kesehatan mata anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat melakukan beberapa tes mata sederhana yang biasa anda terima dari dokter mata. (R10/HR Online)

Editor: Jujang