Arti Mimpi Menikah, Mungkinkah Jadi Nyata atau Pertanda Buruk?

Arti Mimpi Menikah
Arti Mimpi Menikah, Akankah Jadi Nyata atau Pertanda Buruk? Foto: Ist/Net

Arti mimpi menikah menarik untuk dibahas tafsirnya. Pasti tidak sedikit dari Anda yang pernah bermimpi menikah. Jika Anda termasuk orang yang belum menikah, pasti penasaran apakah dengan mimpi tersebut Anda akan benar-benar menikah? Ataukah mimpi tersebut hanya sebatas bunga tidur.

Namun tak sedikit juga yang was-was dan memaknai mimpi menikah dengan pertanda buruk. Misalnya alih-alih mendapatkan seseorang untuk berbagi hidup dengan Anda, sebaliknya Anda malah kehilangan orang yang Anda sayangi.

Baca Juga: Arti Mimpi Selingkuh dari Pasangan Menurut Primbon Ada 9, Apa Saja?

Arti Mimpi Menikah

Ada sejumlah adegan mimpi yang bisa terjadi pada Anda, misalnya Anda menikah dengan mantan atau dengan teman dekat. Berikut penjelasannya:

Mimpi Menikahi Mantan Kekasih

Anda bermimpi menikahi mantan kekasih. Tenang saja, hal ini bukanlah hal yang aneh untuk Anda impikan. Meskipun hubungan Anda telah berakhir lama. Akan tetapi, hal ini juga tidak berarti masih ada perasaan tersisa.

Bisa jadi sebaliknya, arti mimpi menikah dengan mantan, Anda justru sudah bisa melewati masa-masa sulit saat berpisah dengan mantan kekasih. Anda juga sudah bisa menerima kenyataan jika Anda kini sudah berpisah dengannya.

Namun jika Anda masih memiliki sisa-sisa perasaan pada mantan Anda, mimpi menikah dengan mantan kekasih adalah alarm bagi Anda untuk segera move on dan membuka kehidupan baru.

Mimpi Menikah dengan Sahabat

Anda yang memiliki sahabat lawan jenis tentunya pernah memimpikan masa depan Anda bersama dengannya sebagai bunga tidur. Hal ini merupakan hal yang wajar karena Anda beinteraksi secara intens dengannya.

Akan tetapi, Anda harus mengetahui bahwa arti mimpi menikah dengan sahabat tersebut terkadang adalah sinyal bahwa alam bawah sadar Anda mulai menyukai sahabat Anda.

Baca Juga: Arti Mimpi Digigit Ular, Tak Hanya Bermakna Akan Dapat Jodoh

Benarkah? Coba pikirkan hal tersebut dengan pikiran jernih dan hati bahagia. Bisa jadi jodoh yang selama ini Anda dambakan adalah sahabat Anda sendiri.

Bermimpi Menikahi Kekasih

Kekasih adalah sosok yang Anda harapkan akan menjadi individu yang menemani Anda hingga akhir hayat. Karena itu, tidak sedikit dari Anda yang pernah melihat peristiwa ini dalam mimpi.

Nah, Anda akan menemukan arti mimpi menikah dengan kekasih sebagai suatu hal yang baik. Mimpi menikah dengan kekasih yang Anda cintai bisa jadi sinyal untuk menjalani kehidupan yang lebih serius bersama pasangan Anda.

Mimpi Merusak Pernikahan

Tidak sedikit dari Anda yang akan menganggap mimpi merusak pernikahan merupakan hal yang buruk. Tentu saja semua orang menginginkan pernikahan yang baik, namun jika mimpi yang Anda alami malah berisi adegan merusak pernikahan, apa artinya?

Coba ingat-ingat, bisa jadi Anda punya masalah dengan hubungan Anda saat ini. Jika ya maka segeralah bereskan, jangan biarkan masalahnya menjadi lebih besar dan di luar kendali Anda.

Mimpi Menghadiri Pernikahan

Arti mimpi menikah selanjutnya adalah apabila Anda bermimpi menghadiri pernikahan teman. Apakah ada makna khusus?

Mimpi merupakan alarm pengingat bagi beberapa dari Anda saat tidur. Akan tetapi, hal ini tidak berlaku saat Anda bermimpi menghadiri pernikahan teman Anda. Sebab, mimpi ini memiliki arti tersendiri.

Arti dari mimpi menikah ini adalah adanya keberuntungan untuk Anda dalam hal pekerjaan. Karena itu, meski dalam mimpi tidak ada spesial, Anda akan menemukan hal membahagiakan saat makna mimpi terungkap.

Selain itu, memimpikan hal ini juga mengartikan bahwa Anda telah semakin dekat dengan karier cemerlang yang Anda inginkan. Semoga terkabul ya.

Mimipi Terlambat ke Pesta Pernihakan

Dalam mimpi yang Anda alami, Anda telat menghadiri pesta pernikahan. Arti mimpi menikah ini, jika pesta pernikahan tersebut adalah pesta pernikahan Anda sendiri, maka ini pertanda yang tidak cukup baik.

Bisa jadi Anda sebenarnya masih belum yakin akan sesuatu baik itu pernikahan sendiri, maupun melangkah lebih jauh untuk karir Anda.

Anda perlu meyakinkan diri terlebih dahulu agar keputusan yang Anda ambil tidak akan jadi sesuatu yang mengecewakan di kemudian hari.

Menikah dengan Musuh

Arti mimpi menikah dengan musuh, adakah makna khusus? Menikah dengan musuh jelas merupakan hal yang Anda hindari sekalipun dalam mimpi.

Akan tetapi, Anda juga harus menyadari bahwa mimpi tersebut terjadi karena Anda sebenarnya mengagumi musuh Anda sendiri.

Mimpi Menikah Bagi yang Sudah Menikah

Arti mimpi menikah bagi Anda yang sudah menikah. Bagaimana jika Anda sudah menikah, namun Anda menemukan dalam mimpi Anda kembali menikah. Ini bukan berarti Anda harus menikah lagi.

Arti mimpi ini bisa jadi ada sesuatu dalam hubungan pernikahan Anda, bisa jadi Anda dilanda kebosanan atau Anda butuh refreshing.

Selain itu, bisa jadi Anda sebenarnya memimpikan saat-saat kehidupan pernikahan sedang bahagia-bahagianya. Perlu Anda ingat kebahagian itu bisa Anda ciptakan sendiri lho.

Itulah beberapa arti mimpi menikah, bisa jadi awalnya dari mimpi kemudian jadi kenyataan. Tapi bagi Anda yang sudah menikah, mimpi menikah bukan berarti Anda harus menikah lagi ya. (Ndu/R7/HR-Online)

Editor: Ndu