Asus VivoBook Ultra 14 (K413) Untuk Generasi Z Lebih Ringkas

Asus VivoBook Ultra 14 (K413) Untuk Generasi Z Lebih Ringkas
Ilustrasi Asus VivoBook Ultra 14. Foto Istimewa

Asus VivoBook Ultra 14 (K413) memang dirancang untuk generasi Z dengan keinginan selalu tampil beda. Sehingga Asus mengeluarkan produk barunya demi konsumen setianya.

Asus Regional Director Southeast Asia yaitu Jimmy Lin mengatakan jika pihaknya telah memberikan respon terbaik untuk generasi Z dengan produk barunya menggunakan layar 14 inci dan 1920 X 1080 piksel.

Meski desain pada VivoBook S terkesan praktis, namun penuh gaya. Nantinya konsumen bisa memilih laptop andalannya dengan warna yang menarik dan sesuai kebutuhan generasi Z.

Asus VivoBook Ultra 14 Untuk Generasi Z

Kehadiran produk Asus VivoBook Ultra 14 dengan membawa warna yang khusus untuk generasi Z, tentu semakin menarik untuk dimiliki. Warna yang Asus bawa kali ini seperti Hearty Gold, Indie Black, serta Transparent Silver.

Tidak hanya tampilan warnanya yang menggoda, namun performa yang Asus bawa juga terbukti ampuh untuk berselancar internet. Pasalnya, Asus menggunakan teknologi paling baru untuk produknya ini.

Baca Juga : Lenovo Yoga Slim 7 AMD, Desain Tipis Tahan Guncangan

Pada produknya ini telah menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-10 yang memiliki kecepatan mencapai 4,9GHz. Sehingga untuk menyelesaikan pekerjaan akan lebih mudah dan cepat.

Menariknya, Asus VivoBook Ultra 14 (K413) mempunyai varian tipe yang paling tinggi menggunakan prosesor Intel Core i7-10510U dengan perpaduan konfigurasi 4 core serta 8 thread. Bahkan dalam memaksimalkan performa, menggunakan chip grafis sampai dengan NVIDIA GeForce MX350.

Sedangkan untuk chip grafisnya telah mendapat dukungan dari dedicated video memory (VRAM) yang mencapai 2GB. Semakin terdepan bukan laptop Asus untuk generasi Z?

Selain itu, produk Asus ini menggunakan PCIe SSD yang memiliki kapasitas mencapai 512GB untuk pengguna melakukan penyimpanan. PCIe SSD merupakan media penyimpanan yang terbaik daripada menggunakan HDD dengan performa yang lebih kencang.

Fitur

Untuk bagian konektivitasnya menggunakan port yang standar. Misalnya USB Type A, type C, sekaligus dengan HDMI serta 3,5mm untuk combo audio jack agar audio lebih jernih dan mendukung komunikasi yang lancar.

Selain konektivitas tersebut, masih ada konektivitas nirkabel yang bisa anda manfaatkan untuk Asus VivoBook Ultra 14 (K413), seperti WiFi (802.11ax). Tentunya lebih kencang dengan dukungan fitur dual band.

Baca Juga : Axioo MyBook 14, Solusi Belajar Dari Rumah Harga Rp 2 Jutaan

Artinya, bisa mendapatkan dukungan dengan adanya frekuensi 2,4GHz serta 5GHz. Untuk bagian cover laptop menggunakan bahan metal dengan lapisan yang lebih kesat meski nantinya akan meninggalkan bekas sidik jari ketika laptop dipegang.

Namun lapisan ini tidak akan sekotor jika menggunakan lapisan glossy. Akan tetapi, jika anda lihat secara dimensi, maka laptop Asus ini memiliki bentuk yang lebih ringkas karena hanya membawa ketebalan 17,9cm.

Dengan desain seperti ini, hanya memiliki berat 1,4kg saja. Sangat cocok untuk mereka yang sering bepergian membawa laptop atau menyelesaikan tugas ketika tidak berada dalam rumah. Selain itu, memiliki teknologi NanoEdge Display yang artinya ukuran layarnya lebih luas dengan screen to body 84%.

Keyboard laptop Asus VivoBook Ultra 14 mengusung tema chiclet yang memiliki layout simple untuk numpad. Bahkan untuk mengetik dalam kondisi gelap, bisa menggunakan backlit. Menariknya, untuk tombol Enter, Asus berikan warna yang berbeda dengan warna kuning.

Dengan adanya perbedaan warna tombol ini, menandakan jika laptop ini memang untuk generasi Z yang kekinian dan modern. Selain itu, tombol powernya menyatu dengan layout untuk keyboard lainnya.

Harga

Untuk Asus dengan varian tinggi menggunakan Intel Core generasi 10, membawa kisaran harga Rp 12.799.000. Sementara untuk yang versi tengahnya menggunakan prosesor Intel Core i5 generasi ke-10 dengan pelengkap grafik MX350 GPU, memori yang lumayan besar yaitu 8GB RAM, serta 512GB PCIe SSD.

Untuk seri tengah Asus ini bisa anda miliki dengan harga Rp 10.799.000. Nah, menariknya Asus juga memberikan versi murah untuk produknya kali ini. Dengan menggunakan prosesor Intel Core i3 generasi 10 serta adanya grafik intel HD.

Selain itu, adanya dukungan 512 PCIe SSD dengan memori yang besar 8GB RAM, bisa anda bawa pulang dengan harga Rp 8.599.000. Harga ini tentu setara dengan spesifikasi dan kualitas laptop terbaru ini.

Laptop Asus VivoBook Ultra 14 (K413) yang mendapat rancangan untuk generasi Z tentu saja semakin membuat penggunanya stylish. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Honor Hunter GameBook v700 Dipastikan Meluncur Awal Oktober 2020