Atap Lantai 2 IGD RSUD Ciamis Ambruk: 1 Satpam Terluka, Pasien Dievakuasi

Lantai 2 IGD RSUD Ciamis
Proses evakuasi pasien saat atap lantai 2 IGD Ciamis ambruk, Senin (19/10/2020). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Atap lantai 2 IGD RSUD Ciamis, Jawa Barat ambruk, pada Senin (19/10/2020). Akibatnya sejumlah pasien dievakuasi, termasuk pasien positif Covid-19 yang tengah dirawat di ruang isolasi IGD RSUD Ciamis.

Direktur RSUD Ciamis, dr Rizali, mengatakan, ambruknya atap lantai 2 IGD RSUD Ciamis terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

“Tadi diberitahu ambruk sekitar pukul 9 (malam), ketika dicek sudah ambruk, jadi pasien dievakuasi,” katanya.

Menurutnya, renovasi IGD RSUD Ciamis terakhir kali pada tahun 2014. Selain itu, guyuran hujan seharian membuat atap IGD tak sanggup menahan beban, hingga akhirnya ambruk.

“Untuk pasien IGD sudah kami evakuasi ke berbagai rumah sakit swasta, seperti rumah sakit Permata Bunda, Al Arif dan untuk pasien Covid 19, empat orang yang berada diisolasi pun sudah dievakuasi,” terangnya.

Rizali juga mengatakan, ada 4 orang yang dirawat di ruang isolasi, 3 orang di antaranya masih berstatus suspek dan tengah menunggu hasil swab. Sementara 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Satu pasien positif sudah kami pindahkan ke lantai atas ke paviliun dokter Sobari,” katanya.

Akibat ambruknya atap lantai 2 IGD RSUD Ciamis, seorang satpam RSUD, atas nama Andang menderita luka-luka karena tertimpa reruntuhan bangunan.

“Dari kejadian ini ada satu korban luka-luka atas nama Andang, satpam RSUD  Ciamis yang tertimpa reruntuhan. Sekarang sudah dibawa ke Rumah Sakit Permata Bunda untuk menjalani perawatan,” terangnya.

Hingga berita ini diunggah, tim dari BPBD Kabupaten Ciamis sedang melakukan evakuasi untuk membersihkan material bangunan sisa reruntuhan lantai 2 IGD Ciamis. (Fahmi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu