Bahaya Krim Pemutih Kulit Wajah Abal-abal

Bahaya Krim Pemutih Kulit Wajah Abal-abal

Berita Gaya Hidup, (HarapanRakyat.com).- Bahaya krim pemutih kulit wajah abal-abal. Memiliki kulit wajah putih bercahaya merupakan salah satu dambaan bagi setiap orang, terutama kaum hawa.

Berbagai cara banyak orang lakukan hanya demi memperoleh kepuasan pribadi, yaitu kulit putih secara instan, meskipun harus menuai banyak konsekuensi.

Namun, segelintir orang masih belum bisa memahami pengaruh bahaya krim pemutih yang efeknya justru merusak kesehatan.

Bahaya Krim Pemutih Kulit

Kerusakan Sistem Jaringan dan Saraf

Efek samping yang pertama adalah kerusakan pada jaringan kulit, saraf, otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin.

Utamanya bagi kaum ibu hamil dan menyusui, sebaiknya berkonsultasi lebih lanjut dengan ahli mengenai produk perawatan kecantikan.

Tujuannya adalah agar janin dalam kandungan tetap aman dan sehat. Pasalnya, janin bisa cacat atau prematur ketika memperoleh nutrisi dari luar yang sifatnya buruk.

Pada tahap yang sangat signifikan, terdapat efek jangka panjang pula, antaralain adalah menyebabkan rusaknya ginjal, kanker, hingga kematian.

Kejadian ini umumnya terjadi karena pemakaian bahan dasar yang berbahaya seperti merkuri (logam berat) dalam krim pemutih.

Pada dasarnya, merkuri tidak baik untuk digunakan tubuh baik secara langsung maupun tidak langsung, meski hanya sedikit sekalipun, karena akan menimbulkan racun.

Efek Samping Jangka Panjang

Beberapa produk bahaya krim pemutih kulit biasanya mengandung logam berat yang seharusnya tidak untuk digunakan dalam proses pembuatannya.

Hal ini berkaitan dengan efek samping yang justru lebih menyeramkan. Efek tersebut akan terjadi pada waktu yang sangat lama.

Karena biasanya, hasil dari pembuatan produk tersebut akan konsumen gunakan secara terus-menerus.

Lantaran hasil yang menjanjikan dan terkesan lebih cepat dari produk lainnya, membuat konsumen akan mudah tergiur dan menjadi ketergantungan.

Alhasil, ketika sudah memperoleh hasil yang maksimal, konsumen akan berat untuk berpindah ke produk lain.

Padahal, tanpa konsumen sadari, efek samping jangka panjang yang timbul biasanya akan muncul dalam kurun waktu 5-10 tahun.

Tergantung pada intensitas penggunana terhadap produk tersebut. Lebih bahayanya, bahan dasar berbahaya yang sudah masuk ke tubuh akan sulit bahkan hampir tidak mungkin untuk dimusnahkan.

Perubahan Kulit Cenderung Buruk

Penggunaan produk berbahaya biasanya akan mendatangkan efek yang bagus pada saat awal penggunaan, dan membawa kerugian besar pada akhir pemakaian.

Sama seperti krim pemutih kulit berbahaya, tentunya memiliki konsep yang tak jauh berbeda dari produk serupa pada umumnya.

Bahkan, efek terburuknya adalah kulit akan menjadi jauh lebih buruk dari sebelum memakai krim pemutih.

Jika Anda berencana melakukan perawatan untuk memutihkan kulit, pastikan memilih produk yang aman, meski harus mengeluarkan biaya cukup tinggi.

Hal ini untuk menghindari berbagai efek samping atau bahaya yang tidak anda inginkan akibat pemakaian krim pemutih kulit wajah abal-abal. (Deni/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi