Baju Kutu Baru, Desain Modern Tepat untuk Acara Kondangan

Baju Kutu Baru, Desain Modern Tepat untuk Acara Kondangan
Baju kutu baru. Foto ist/net

Baju kutu baru menjadi pilihan terbaik untuk menghadiri acara kondangan. Beberapa rekomendasi busana ini bisa dikenakan untuk berbagai acara.

Modelnya yang menarik dan anggun membuat wanita terlihat lebih cantik. Busana untuk wanita memang memiliki varian yang beragam.

Hal ini bisa dilihat dari model dan desainnya yang bermacam-macam. Sehingga wanita bisa memilih sesuai selera masing-masing. Tidak hanya itu saja, kini anda juga bisa mengenakan ragam jenis pakaian sesuai aktivitas.

Ada jenis busana untuk menghadiri acara formal maupun untuk aktivitas kasual atau sehari-hari. Penampilan wanita memang selalu terjaga, baik dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Busana resmi untuk menghadiri acara formal memang cukup banyak. Namun, baju kutu baru adalah salah satu yang tidak pernah lekang oleh waktu.

Busana yang satu ini hadir dengan model kebaya yang bisa anda sesuaikan dengan konsep acara. Anda bisa mengenakan busana ini, baik dengan hijab atau tidak.

Baca juga: Blouse Batik Kekinian, Rekomendasi Atasan Modern yang Fashionable

Kebaya kutu baru kini memang sedang naik daun. Pilihan busana ini terkadang ada juga yang mengenakannya sebagai seragam keluarga pengantin.

Hal ini tidak bisa terlepas dari adanya model busana yang bergaya klasik, namun tetap anggun. Modelnya yang beragam pun bisa juga anda kenakan untuk aktivitas sehari-hari.

Varian kebaya ini pun memiliki bahan yang beragam. Misalnya dari bahan beludru, katun, hingga lace. Model kebaya ini pun semakin laris karena bisa untuk wanita berhijab.

Rekomendasi Baju Kutu Baru untuk Kondangan

Meski tergolong kebaya jenis lama, kutu baru tidak akan pernah tergantikan. Busana yang satu ini memang memiliki pesona tersendiri bagi penggunanya.

Banyak sekali ragam dan modifikasi saat ini pada kebaya yang satu ini. Hal ini bisa termasuk pada pemilihan motif dan warnanya.

Tidak jarang sebagian besar wanita memilih busana ini untuk acara pernikahan. Modelnya hadir dengan bentuk dan ukuran panjang yang berbeda.

Modelnya yang banyak bisa untuk anda kenakan dengan hijab. Tersedia kutu baru polos, motif, dan yang memiliki bentuk unik.

Baca juga: Warna Baju Agar Kulit Terlihat Cerah, Cara Penampilan Wanita Saat ini

Berikut ini ada beberapa rekomendasi baju kutu baru model kebaya untuk menghadiri acara kondangan. Mungkin salah satunya bisa anda jadikan inspirasi gaya busana.

Motif Lurik

Rekomendasi pemilihan busana untuk kondangan yang pertama yaitu kutu baru motif lurik. Busana model lurik memang sedang hits saat ini karena modelnya yang modern.

Apalagi sejak desainer asal Yogyakarta menghadirkan koleksi busana lurik yang modern dan kekinian. Maka dari itu, busana jenis yang satu ini juga cocok untuk anda kenakan sebagai seragam keluarga pernikahan.

Motif Batik

Kain batik memang sudah menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Tidak sedikit ragam model busana yang terbuat dari bahan kain batik.

Begitu juga dengan baju kutu baru yang banyak menggunakan material utamanya bahan batik. Anda bisa mengenakan kebaya yang satu ini lengkap dengan hijab.

Batik dengan model peplum memiliki cutting yang mampu memberikan kesan ramping pada tubuh anda. Namun, bagi anda yang memiliki tubuh besar tidak perlu khawatir untuk ikut mengenakannya.

Asimetris

Kebaya untuk kondangan kutu baru berbentuk asimetris. Bentuknya yang unik dan menarik ini juga cukup menjadi rekomendasi pilihan terbaik.

Potongannya yang asimetris membuat terlihat bergelombang dan fluffly. Dengan bahan kain batik bertekstur, sudah jelas kualitasnya terbaik.

Bahan Brokat

Pilihan terbaru yang cukup menarik yaitu kebaya kutu baru bahan brokat. Jenis busana yang satu ini selain untuk acara kondangan juga bisa untuk acara resmi lainnya.

Baca juga: Kebaya Tunik Tile, Inspirasi Berbusana Resmi yang Menarik

Misalnya wisuda dan seragam bridesmaid. Bahan yang satu ini memiliki model simpel dan klasik. Akan tetapi, baju kutu baru yang satu ini pun tampak terkesan mempesona bagi penggunanya.

Selain itu, tampilannya pun tidak lekang oleh waktu. Sehingga tepat untuk anda kenakan pada berbagai acara.

Bahan Velvet/Beludru

Rekomendasi busana kutu baru yang lain yaitu terbuat dari bahan velvet/beludru. Mengenakan material ini tampilan terkesan mewah dan berkelas.

Agar tampilan terlihat maksimal, sebaiknya kenakan baju kutu baru berwarna gelap. Pilih warna hijau, hitam, merah maroon, atau biru navy. (R10/HR-Online)

Editor: Eva Latifah