Baju Terusan Celana, Inspirasi untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Baju Terusan Celana, Inspirasi untuk Wanita Bertubuh Gemuk
Baju terusan celana. Foto istimewa

Baju terusan celana atau biasa disebut dengan jumpsuit cukup populer akhir-akhir ini. Hal ini karena merupakan outfit yang cukup memiliki banyak peminat.

Namun, masih ada anggapan jika jenis busana ini hanya untuk wanita bertubuh kurus. Akan tetapi, anggapan itu salah.

Berbagai jenis busana apapun bisa anda kenakan, baik untuk wanita bertubuh kurus ataupun gemuk. Berbagai macam busana wanita hadir memenuhi permintaan pasar.

Tidak hanya itu saja, adanya model dan desain terbaru membuat penampilan terlihat fashionable. Salah satu jenis busana wanita yang banyak diminati yaitu baju terusan.

Ada jenis terusan rok, celana pendek, bahkan celana panjang. Modelnya yang beragam membuat anda lebih mudah untuk menyesuaikan dengan selera.

Sebaiknya kenakan busana yang tepat agar penampilan semakin menarik. Anda juga bisa sesuaikan model busana dengan acara.

Baca juga: Blouse Batik Kekinian, Rekomendasi Atasan Modern yang Fashionable

Baju terusan celana bisa anda jadikan pilihan ketika ingin jalan-jalan atau traveling. Hal ini karena modelnya unik dan simpel dalam pemakaiannya.

Apalagi kini banyak warna-warna menarik dengan model busana yang bervariasi. Apalagi bahannya juga berkualitas yang mampu membuat pemakainya merasa nyaman.

Inspirasi Baju Terusan Celana untuk Wanita Gemuk

Jumpsuit adalah salah satu jenis busana yang praktis dan cocok untuk anda kenakan pada berbagai momen. Karena praktis dan simpel membuat siapa saja lebih senang untuk mengenakannya.

Bagi anda wanita bertubuh gemuk, tidak perlu takut mengenakan jenis busana yang satu ini. Asalkan anda bisa menyesuaikan model dan motifnya, pasti membuat anda semakin percaya diri.

Gaya busana setiap wanita berbeda-beda. Jangan sampai anda salah pilih gaya berpakaian yang justru bisa membuat penampilan terlihat gemuk.

Bagi anda wanita gemuk yang ingin mengenakan busana terusan wanita, berikut ini ada beberapa inspirasinya. Inspirasi model baju terusan bagi wanita bertubuh gemuk antara lain:

Model V-Neck

Inspirasi model baju terusan celana yang pertama yaitu model v-neck. Dengan leher model yang satu ini, mampu memberikan efek jenjang pada wanita gemuk.

Baca juga: Warna Baju Agar Kulit Terlihat Cerah, Cara Penampilan Wanita Saat ini

Tidak hanya itu saja, model baju yang satu ini juga mampu menutupi bahu anda yang cenderung melebar. Jangan gunakan busana jenis yang satu ini dengan model off shoulders.

Sebab, model yang satu ini justru dapat memperlihatkan lipatan lemak dalam tubuh. Setelah mengenakan model ini, bisa tambahkan sepatu heels yang menutupi tekstur tubuh anda yang gemuk. Sehingga terlihat lebih jenjang.

Midi Jumpsuit

Bagi wanita gemuk ketika ingin mengenakan busana dengan model terusan bisa memilih celana panjang. Model celana panjang atau tanggung sepanjang betis cocok untuk anda jadikan gaya busana pilihan.

Dengan memperlihatkan bagian kaki akan membuat anda terlihat lebih tinggi. Sehingga bentuk tubuh anda yang gemuk bisa tertutupi.

Pilih celana model longgar dan lebar. Padukan juga baju terusan celana dengan slip on kekinian agar gaya busana semakin terlihat fashionable.

Warna Polos

Inspirasi pilihan busana yang tepat untuk anda wanita gemuk yaitu warna polos dengan potongan tebal. Pilih ukuran busana tebal pada bagian atas atau wide leg pada bagian celana.

Jangan kenakan busana dengan potongan celana harem. Karena hal ini justru dapat membuat anda terkesan gemuk dan pendek. Padukan model busana tersebut dengan pilihan warna polos tanpa motif yang menarik.

Aksen Ikat

Baju terusan celana juga ada yang memiliki pelengkap dengan aksen ikat yang mampu memperlihatkan lekuk tubuh. Model busana yang satu ini memang memiliki bentuk menarik dan ukuran yang longgar.

Baca juga: Kaos Couple Keluarga, Penampilan Terlihat Kompak dan Serasi

Beberapa modelnya ada yang memiliki aksen ikat pada bagian pinggang. Aksen yang satu ini mampu membuat tubuh anda terlihat lebih ramping.

Pilih baju dengan aksen belt yang berukuran kecil. Jangan yang berukuran besar, sebab justru dapat membuat tubuh terlihat pendek dan gemuk.

Lengan Panjang

Wanita gemuk bisa memilih busana terusan celana dengan bagian lengan yang panjang. Dengan lengan panjang, penampilan terlihat seksi dan menyamarkan bentuk lengan yang berisi.

Lengan panjang akan menutupi bagian tersebut dan membuat anda lebih percaya diri. Oleh sebab itu, baju terusan celana dengan lengan panjang cocok bagi anda yang memiliki tubuh berisi. (R10/HR-Online)

Editor: Karwati Putu Latief