Banjir Bandang Jebol Rumah Milik Warga Cisaga Ciamis

Banjir bandang jebol rumah warga Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (31/10/2020). Foto: Suherman/HR.
Banjir bandang jebol rumah warga Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (31/10/2020). Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Banjir bandang jebol rumah warga Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (31/10/2020). Hujan deras yang mengguyur wilayah Cisaga dan sekitarnya membuat air meluap dan merendam satu rumah warga hingga rusak.

Banjir bandang yang datang tiba-tiba saat hujan deras terjadi di Dusun Cisaga Kolot, RT. 08/14, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis. Satu rumah milik Ade Iim Herdiaman jebol akibat terjangan banjir.

“Kejadiannya tadi pas hujan deras, tiba-tiba air meluap dan masuk ke dalam rumah hingga ketinggian satu meter,” kata Ade Iim.

Baca Juga : Bencana Banjir, Desa Sindangrasa Terparah di Banjaranyar Ciamis

Akibat luapan air yang deras, bagian dinding rumahnya jebol hingga mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah.

Menurut Ade Iim, banjir bandang jebol rumah baru pertama kali terjadi. Hal ini akibat adanya saluran drainase yang mampet sekitar rumahnya. Sehingga, air tidak bisa terbuang dan akhirnya meluap.

Informasi HR Online di lapangkan, meskipun kini air sudah surut, namun pemilik rumah mengaku trauma atas kejadian tersebut. Sementara itu, para tetangga sempat ikut membantu mengevakuasi barang-barang berharga milik Ade Iim, saat banjir bandang menerjang. (Suherman/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah