Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariBanjir di Banjaranyar Ciamis Surut, Warga Manfaatkan Untuk Mencari Ikan

Banjir di Banjaranyar Ciamis Surut, Warga Manfaatkan Untuk Mencari Ikan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Banjir yang melanda wilayah Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ternyata mempunyai cerita tersendiri. Salah satunya adalah, warga setempat memanfaatkan banjir untuk mencari ikan.

Engkus, salah seorang warga Desa Sindangrasa, mengatakan, setelah banjir surut banyak yang mencari ikan di Sungai Ciputrahaji dan juga selokan. Hal itu lantaran saat terjadi banjir, banyak kolam ikan milik warga yang terendam. Sehingga, ikan-ikannya banyak yang terbawa banjir.

“Sejak hari kemarin warga di sini banyak yang mengambil ikan di sungai atau di selokan yang kondisi airnya masih dalam,” katanya kepada HR Online, Kamis (29/10/2020).

Engkus menuturkan, jenis ikan yang warga tangkap antara lain ikan mujair, tawes, dan ikan mas. “Bahkan ada juga ikan gurame,” ucapnya.

Sementara untuk mengambil ikan di sungai, warga menggunakan alat berupa jaring dan lainnya.

“Dari pagi hingga sore warga yang mempunyai jaring dan jala terus berupaya untuk mencari ikan. Bahkan ada yang sampai malam hari juga,” terangnya.

Pantauan HR di lapangan, saat ini warga terlihat tengah mencari ikan di muara atau pertemuan antara selokan Cisema dengan sungai Ciputerahaji, dengan cara menggunakan jala dan jaring. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -