Banjir di Banjarsari Ciamis, 9 Titik Ruas Jalan Rusak Parah

Banjir di Banjarsari
Ketua Dinas PUPR Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Aep Saefulloh. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mencatat sementara ada 9 titik ruas jalan yang rusak parah akibat banjir di Kecamatan Banjarsari.

Aep Saepulloh kepala Dinas PUPR Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengatakan, salah satu infrastruktur yang rusak akibat banjir di Banjarsari adalah jembatan penghubung Cikaso dan Sindangrasa.

“Kami baru mendapatkan data sementara terkait rusaknya infrastruktur akibat banjir yang paling parah ada 3 titik. Salah satunya jembatan penghubung Cikaso dan Sindangrasa,” terangnya, Selasa (27/10/2020). 

Menurut Aep, untuk jembatan yang rusak merupakan bangunan lama yang dibangun 35 tahun yang lalu. Kondisinya juga sudah lapuk lantaran memakai kayu. 

“Memang kondisi jembatan sudah agak lapuk dan bawahnya pun memakai kayu sehingga tidak kuat saat menahan air dari sungai,” ucapnya. 

Menurut Aep, sesuai instruksi Bupati, pembangunan jembatan akan menjadi skala prioritas pada tahun 2021 dalam rangka menunjang perekonomian masyarakat. 

“Sementara untuk hari ini masyarakat bisa menggunakan akses jalan lain hanya saja membutuhkan 3 sampai 4 kilometer,” tandasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

Aegis Boost Pro