Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita CiamisBanjir Luapan Sungai Cikaso, Sejumlah Pertokoan Banjarsari Ciamis Tutup

Banjir Luapan Sungai Cikaso, Sejumlah Pertokoan Banjarsari Ciamis Tutup

Berita Ciami, (harapanrakyat.com),- Banjir luapan anak Sungai Cikaso menggenangi perumahan serta pusat perbelanjaan dan pertokoan Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat, Selasa (27/10/2020). Para pemilik toko memilih menutup tempat usahanya.

“Mau buka toko bagaimana, air banjir masuk ke dalam toko. Jadi ya kami memilih untuk tidak membuka dulu toko. mudah-mudahan banjir ini bisa segera surut dan tidak terjadi lagi,” terang  salah seorang pemilik toko setempat.

Pantauan HR, Sejumlah wilayah Banjarsari kini masih dalam kondisi terendam air akibat luapan Sungai Cikaso. Bahkan ketinggian air masih terus berlangsung, hingga banyak warga yang memilih untuk mengungsi.

“Ketinggian air masih terus berlangsung, dan kami terpaksa harus mengungsi ke tempat yg aman,” terang Edi, warga PLO Desa Banjarsari Selasa (27/10/2020).

Edi mengatakan air mulai masuk ke pemukiman warga pada tengah malam. Sehingga banyak warga yang panik saat kondisii air masuk merendam pemukiman. Bahkan sebagian ada yang mengungsi.

“Saat ini kami tengah memantau kondisi air yang saat ini masih mengalami peningkatan. Mudah mudahan saja air luapan Sungai ini bisa segera surut,” katanya.

Banjir yang terjadi untuk wilayah Banjarsari, Ciamis ini merupakan kiriman dari wilayah Kecamatan Banjaranyar.  Kemudian meluap dan masuk ke anak Sungai Cikaso yang berada di tengah wilayah perkotaan. Banjir ini juga menggenangi puluhan rumah warga. (Suherman/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -