Bantu Korban Banjir Ciamis, Anggota DPRD Ini Blusukan Temui Warga

Korban Banjir Ciamis
Anggota DPRD Ciamis, Nopi Zaenudin saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Banjaranyar. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Saat bencana terjadi di wilayah Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tak sedikit warga yang jadi korban banjir Ciamis yang mengalami kesulitan.

Hal itu membuat anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari Dapil Lima, Nopi Zaenudin atau akrab disapa Marcel, melakukan kegiatan sosial. Sambil blusukan dirinya pun memberikan bantuan sembako bagi warga yang tengah terkena musibah.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian diri saya untuk ikut merasakan bagaimana rasanya terkena musibah. Selain itu, saya juga ingin lebih mendekatkan emosional dengan warga, meski dalam kegiatan sosial ini saya hanya bisa memberikan bantuan alakadarnya,” katanya, Jumat (30/10/2020).

Dikatakan Marcel, kenapa dirinya memilih langsung menyalurkan bantuan kepada warga, hal itu demi menjaring aspirasi serta mendengar apa yang menjadi keluhan warga korban banjir dan longsor di Ciamis.

“Saya bukan tidak mau memberikan sumbangan melalui Posko bencana. Namun dalam hal ini saya ingin ikut merasakan bagaimana kepedihan warga para korban banjir. Saya juga ingin melihat secara langsung sebesar apa dampak dari musibah saat ini. Mudah-mudahan warga korban banjir selalu diberi ketabahan, serta bisa kembali bangkit untuk melanjutkan hidup,” terangnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu