Bantu Korban Banjir, Pemdes Sindangrasa Ciamis Bagikan Nasi Bungkus

Bantu Korban Banjir, Pemdes Sindangrasa Ciamis Bagikan Nasi Bungkus
Ibu-ibu PKK Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, tengah mengemas nasi bungkus yang akan dibagikan kepada korban banjir. Foto:Suherman/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Pemerintah desa atau Pemdes Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, mendirikan posko bencana sejak Selasa (27/10/2020).

Selain membangun posko, Pemdes setempat juga membagikan ratusan nasi bungkus untuk korban banjir.

Kepala Desa Sindangrasa, Egi Suprayoga Samsoe mengatakan banjir yang melanda wilayahnya, membuta ratusan warga kesulitan untuk melakukan aktivitas memasak.

Hal itu membuat pemdes Sindangrasa berupaya untuk mendirikan posko bencana dan membuat nasi bungkus untuk di bagikan kepada warga yang tidak sempat memasak.

Menurutnya, banjir yang terjadi Selasa (27/10/2020) kemarin membuat ratusan waga terutama yang ada di Dusun Pongporang mengalami kesulitan makanan.

Maka dari itu, sejak hari kemarin pihaknya langsung mengambil tindakan untuk mendirikan posko bencana.

“Dalam hal ini kami bekerjasama dengan BPD dan kader PKK dan Posyandu. Kita bersatu padu membuat nasi bungkus untuk antisipasi terjadinya kelaparan para korban banjir,” ujar Egi kepada HR Online, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga: Korban Banjir di Banjarsari Ciamis Sumringah Dapat Bantuan Mie Instan

Pada hari saat terjadi banjir, pihaknya hanya mampu membuat 300 nasi bungkus dan langsung habis diserbu korban banjir.

Namun, untuk hari ini Rabu (28/10/2020) Pemdes Sindangrasa mendapatkan bantuan beras dari Dinas Sosial Kabupaten Ciamis.

“Sehingga hari ini kita bisa menambah kuota pasokan nasi bungkus. Sore tadi 600 bungkus nasi telah kami salurkan untuk warga yang saat ini masih kesusahan untuk memasak,” katanya.

Pantauan HR Online, sampao sore tadi, ratusan warga Dusun Pongporang Desa Sindangrasa masih berjibaku membersihkan lumpur yang memenuhi rumah mereka. (Suherman/R8/HR Online)

Editor: Jujang