Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariBaru Diaspal, LSM GMBI Soroti Jalan Pasar Banjarsari Ciamis Sudah Ditambal Lagi

Baru Diaspal, LSM GMBI Soroti Jalan Pasar Banjarsari Ciamis Sudah Ditambal Lagi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- LSM GMBI KSM Banjarsari, Kabupaten Ciamis menyoal kualitas pengaspalan jalan Pasar Banjarsari oleh CV Prima baru-baru ini. Pasalnya, meski baru namun sudah ada penambalan.

Ketua KSM GMBI, Jajang Iskandar, mengatakan, pengerjaan jalan tersebut terkesan asal-asalan, sehingga pihaknya merasa prihatin.

Bahkan, pihaknya telah melayangkan surat ke pihak terkait dan sudah menghadap agar pekerjaan tersebut jangan dulu ada serah terima atau PHO sebelum rekanan melakukan perbaikan secara kualitas.

“Pantauan kami, konsultan pengawas dari CV Wastu Utama Karya juga terkesan lalai dalam pengawasannya, sehingga hasil pekerjaannya seperti ini,” terangnya kepada HR Online, Kamis (8/10/2020).

Baca juga: Warga Desa Bantardawa Ciamis Keluhkan Kondisi Jalan Berlumpur

Jalan Baru Sudah Ditambal

Ogut, sapaan Jajang, menyayangkan jalan yang baru tersebut sudah ada penambalan. Sehingga, menurutnya secara kualitas kurang bagus dan perlu adanya audit.

“Silakan saja pemangku kebijakan turun langsung untuk melihat kondisi sebenarnya,” imbuh Ogut.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan agar bisa berjalan sesuai harapan, ia bersama elemen lainnya bakal terus mengawal masalah ini sampai selesai, bahkan akan unjuk rasa bila tak ada respon.

“Setelah selesainya pekerjaan pengaspalan ini ternyata banyak terjadi genangan air sekitar tengah jalan. Hal ini menunjukan jika pekerjaannya tidak beres dan hanya meraup keuntungan besar,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -