Bedak Pemutih Wajah yang Bagus untuk Tampil Cantik Alami

bedak pemutih wajah yang bagus
Memilih Bedak Pemutih Wajah yang Bagus. Foto: Ist/Net

Bedak pemutih wajah saat ini ada banyak sekali jenis, merek, dan harganya. Tingginya kebutuhan wanita untuk merias wajah membuat banyak sekali produsen yang menghasilkan produk kecantikan dan kosmetik.

Kecantikan dan kesehatan adalah dua hal yang wanita inginkan. Namun untuk mendapatkan keduanya tidak bisa dengan diam menunggu keajaiban dari langit. Semua itu perlu sebuah usaha, termasuk dengan memilih alat kosmetik yang tepat.

Bedak merupakan salah satu alat kosmetik wanita dengan beragam bentuk. Ada jenis bedak tabur yang memiliki tekstur yang sangat lembut seperti tepung. Ada juga yang berbentuk padat.

Baca juga: Pilih Bedak Padat yang Bagus atau yang Tabur? Simak Rekomendasinya Ini!

Selain bermanfaat sebagai bedak pemutih wajah juga memiliki kegunaan untuk tampilan make up lebih sempurna. Bedak yang bagus juga akan berguna untuk membantu menjaga kesehatan kulit wajah.

Fungsi Bedak Pemutih Wajah

Perempuan dengan bedak memang bagaikan dua hal yang tak bisa terpisahkan. Saat seorang wanita mengetahui dirinya tak membawa atau menggunakan bedak, seringkali Ia merasa risau, panik dan gelisah.

Selain untuk mempercantik, ada juga jenis bedak yang berfungsi untuk memutihkan kulit. Fungsi ini ada yang masuk dalam bedak riasan sehingga memberikan manfaat lebih untuk penggunanya.

Namun saat ini ada banyak produk yang memang khusus untuk memutihkan kulit wajah. Produk semacam ini ada yang dalam bentuk tabur, namun umumnya berbentuk krim atau padat.

Rekomendasi Bedak Pemutih Wajah yang Bagus dan Aman

Untuk memilih cream pemutih wajah tidak boleh sembarangan. Saat ini ada banyak jenis bedak yang beredar di pasaran dengan beragam kualitas. Salah memilih bukannya akan membuat wajah menjadi putih, namun malah menimbulkan efek negatif.

Bagi wanita yang ingin selalu tampil percaya diri pastikan memilih bedak yang tepat. Berikut ini ciri dan rekomendasi bedak yang bagus dan aman untuk kulit wajah yang sebaiknya Anda perhatikan.

Hindari Bedak Beraroma Menyengat

Banyak perusahaan yang mengklaim produknya sebagai yang terbaik. Namun untuk memastikan kualitas suatu produk cobalah untuk mencium baunya. Jika Anda menemukan bedak dengan bau menyengat sebaiknya hindari memilihnya.

Umumnya produk perawatan wajah dari merk terkenal menawarkan bau yang beragam dan cenderung lembut. Bau bedak yang menyengat biasanya mengandung banyak parfum dan logam merkuri yang berbahaya untuk kulit.

Hindari Bedak Berwarna Mencolok

Dalam memilih bedak pemutih wajah perlu juga memperhatikan warnanya. Meskipun namanya produk pemutih, namun tak sedikit yang menggunakan aneka warna.

Baca juga: Bedak Tabur yang Bagus, Fungsi dan Cara Memilihnya

Bedak yang aman dan baik untuk wajah adalah yang warnanya tidak mencolok. Penggunaan warna sebenarnya kurang baik untuk kulit, terlebih jika terlihat menyala. Karena itu hindari bedak berwarna mencolok, termasuk yang mengkilap.

Mempunyai Sertifikat BPOM

Ciri penting yang sebaiknya Anda perhatikan dalam memilih cream untuk memutihkan kulit tentunya yang telah mempunyai sertifikat BPOM. Selain terjamin keamanannya, tanda ini memperlihatkan bahwa produk tersebut legal.

Sesuaikan dengan Jenis Kulit Wajah

Selain beberapa faktor terdahulu, Anda juga perlu memastikan bahwa bedak pemutih wajah yang Anda pilih benar-benar baik untuk jenis kulit Anda. Karena itu produk bedak yang Anda gunakan harus sesuai dengan jenis kulit.

Sebelum memulai menggunakan bedak semacam ini sebaiknya kenali dengan baik jenis dan sifat kulit wajah Anda. Setelah itu perhatikan pada kemasan produk dan pastikan juga jenisnya cocok untuk kulit wajah Anda.

Aman untuk Wajah

Setelah Anda melalui beberapa ciri bedak pemutih wajah yang bagus, tak ada salahnya untuk mencobanya terlebih dahulu. Meskipun setelah Anda membelinya. Sebab, krim wajah yang aman tentunya tidak akan menimbulkan efek samping.

Beberapa dampak yang mungkin muncul jika tidak cocok antara lain alergi, rasa panas, perih, atau kulit wajah tampak kemerahan. Alergi atau efek lainnya merupakan respon kulit yang menolak bahan bedak yang bisa berbahaya.

Baca juga: Bedak untuk Kulit Sensitif, Pilih dengan Selektif Kenali Kandungannya

Pemilihan krim pemutih kulit wajah yang tepat akan membuat tampilan wajah wanita semakin sempurna tanpa efek samping. Sebaliknya, menggunakan bedak yang tidak tepat akan merugikan kulit atau menimbulkan alergi.

Itulah beberapa tips penting dalam memilih bedak pemutih wajah yang bagus, berkualitas, dan aman. Kulit wajah termasuk sensitif, sehingga penggunaan produk kosmetik sebaiknya hati-hatinya, terlebih yang mengandung bahan kimia berbahaya. (R11/HR-Online)

Editor: Karwati Putu Latief