Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisBerkebun Jadi Tren Emak-Emak Ciamis di Tengah Pandemi Corona

Berkebun Jadi Tren Emak-Emak Ciamis di Tengah Pandemi Corona

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Berkebun kini menjadi salah satu alternatif bagi emak-emak untuk mengisi kegiatan di tengah pandemi Corona. Hal tersebut untuk mengusir rasa jenuh.

Pasalnya, dalam masa pandemi Covid-19 ini, membuat seseorang terkendala untuk melakukan aktivitas. Terlebih bagi mereka yang sering keluar rumah.

Enung, warga Panoongan, Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang mengalihkan aktivitasnya dengan berkebun.

Enung menanam berbagai macam tanaman, seperti Aglonema atau Aglaonema yang merupakan tanaman hias pot berdaun indah.

“Kebetulan saya seorang guru sekolah dasar, yang memang saat ini mengajar murid lewat daring. Jadi untuk mengisi waktu kosong karena bekerja dari rumah, maka saya lakukan aktivitas seperti berkebun,” ungkapnya kepada HR Online, Sabtu (3/10/2020).

Guru sekolah dasar ini lebih memilih menanam aglonema, karena menurutnya, jenis tanaman ini paling populer dan menjadi favorit emak-emak.

“Sekarang sedang tren bunga hias aglonema. Bukan tanpa alasan, sebab pesona serta eksotikanya memang terletak pada daunnya. Walaupun tampak sederhana, namun warna dedaunnya bisa memanjakan mata,” ucapnya.

Tanaman aglonema atau nama lainnya sri rezeki ini bukan hanya bagus, melainkan juga sangat mudah untuk menanamnya, terlebih yang suka berkebun. Siapapun bisa menanam asalkan rajin merawatnya.

“Perawatan atau pemeriksaan tanaman hias ini harus setiap harinya. Selain itu, jika ada binatang ataupun serangga maka harus segara diatasi,” ucapnya.

Enung berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga aktivitas bisa kembali normal seperti sebelum wabah Corona menyerang. (Fahmi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -