Blusukan Ke Pasar, Kapolres Banjar Imbau Warga Patuhi Prokes

Blusukan Ke Pasar, Kapolres Banjar Imbau Warga Patuhi Prokes
Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny saat mendisplinkan masyarakat di Pasar Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar (haraparakyat.com).- Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, bersama jajarannya melakukan Operasi Yustisi dengan cara blusukan memberikan imbauan tentang protokol kesehatan kepada para pedagang Pasar Kota Banjar, Selasa (20/10/2020).

Dalam Operasi Yustisi tersebut sejumlah warga yang tidak mengenakan masker langsung mendapat teguran dan edukasi dari petugas.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, mengatakan, edukasi protokol kesehatan kepada warga dan para pedagang tersebut sebagai bentuk kepedulian untuk melindungi warga masyarakat agar tidak sampai terpapar virus covid-19.

Selain itu, juga untuk mencegah agar tidak sampai muncul kluster baru penyebaran virus Corona pada pusat perekonomian dan pertokoan.

“Kami bersama tim Satgas akan terus bersinergi mendisiplikan masyarkat agar mematuhi protokol kesehatan,” ucap Kapolres AKBP Melda Yanny.

Lanjutnya, selain memberikan edukasi kepada pedagang, tim petugas juga mengajak kepada para sopir angkutan yang biasa mangkal sekitar pasar Banjar untuk berperan aktif memberikan edukasi kepada para penumpang.

Untuk memudahkan edukasi itu, petugas memberikan sticker ajakan ayo pakai masker dengan cara menempelkannya pada bagian mobil angkutan.

“Berbagai macam upaya akan kita lakukan untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan termasuk mengajak para sopir angkutan ini,” ujar Kapolres Banjar.

Terpisah Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha, menegaskan bahwa kedisiplinan masyarakat sangat dibutuhkan untuk memutus penyebaran virus Corona.

Terlebih, kata Agus Nugraha, akhir-akhir ini kasus positif Covid-19 dari transmisi lokal terus mengalami penambahan.

Sehingga masyarakat harus lebih waspada agar tidak sampai menjadi korban penyebaran virus Corona.

“Jangan sampai lengah. Biasakan disiplin protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun, mengenakan masker dan menjaga jarak,” pungkasMelda Yanny. (Muhlisin/R8/HR Online)

Editor: Jujang