BMW M4 Competition x Kith, Edisi Terbatas Hanya Tersedia 150 Unit

BMW M4 Competition x Kith, Edisi Terbatas Hanya Tersedia 150 Unit
Ilustrasi. BMW M4 Competition x Kith. Foto : Istimewa

BMW M4 Competition x Kith meluncur hanya beberapa minggu setelah premier dunianya untuk mengeksplorasi ceruk pelanggan baru. Bekerja sama dengan New York Kith, mobil edisi khusus dan terbatas ini hanya tersedia sebanyak 150 unit.

Mobil BMW ini menampilkan detail desain eksterior dan interior yang unik. BMW M GmbH menyiapkan M3 generasi pertama ini untuk presentasi resmi dari kolaborasi tersebut pada 23 Oktober.

Baca Juga : Daihatsu Rocky 2021 Siap Meluncur ke Indonesia Tahun Depan

Sementara pada sisi lain, ada perwakilan baru yang unik dari versi generasi keenam terbaru dengan model performa tinggi. Seperti mobil Fieg, Studi Desain M4 oleh Kith menggunakan cat warna Cinnabar Red yang awalnya untuk E3 M30.

Lapisan cat ini tidak lagi tersedia untuk rangkaian BMW biasa. Tetapi, khusus untuk M4 Competition x Kith demi menekankan hubungan antara kedua mobil tersebut.

Penyematan Logo pada BMW M4 Competition x Kith

Lencana M4 Competition pada tutup bagasi telah berubah menjadi logo Kith hitam dengan garis-garis BMW M. Logo ini juga muncul pada bagian bawah sandaran kepala jok bucket M Carbin.

Lalu tulisan Kith menggunakan embos kulit pada sandaran kepala dan konsol tengah. Kulit dengan huruf timbul yang menjadi pilihan untuk model individual ini juga tersemat pada sarung jok dalam Fieg E30 M3.

Logo Kith dengan garis-garis BMW M menggunakan huruf perak, sedangkan versi khusus logo BMW menghiasi kap mesin dan tutup bagasi. Selain itu, juga pada roda kemudi yang mana “Kith” menggantikan kata “BMW”.

Penggabungan logo adalah merek dagang dari desain Kith. Logo menyatu yang ada untuk BMW M4 Competition x Kith menambahkan cincin ekstra pada sekeliling bundar brand ini.

Dalam warna biru muda, biru tua dan merah BMW M, serta detail huruf cerah yang berfokus pada Kith dan kolaborasinya. Deck Lid belakang BMW M4 Competition menampilkan logo Kith hitam dengan garis-garis BMW M tiga warna yang ikonik.

Kolaborasi dengan Kith

Koleksi terbaru ini adalah persembahan tunggal terbesar oleh Kith. Hal ini juga mengintensifkan niat BMW untuk fokus pada dunia mode, gaya hidup, dan kemewahan.

Kemitraan ini menampilkan satu tonggak penting bagi BMW. Ini adalah pertama kalinya perusahaan mengubah lencana bundar ikoniknya untuk sebuah kolaborasi. Menggabungkan logo adalah ciri khas dari banyak kemitraan yang telah Kith bangun dengan perusahaan global terkenal lainnya.

Baca Juga : BMW X5 M Hadir dengan Pembaruan dan Mesin yang Semakin Memukau

Selain menciptakan mobil BMW M4 Competition X Kith edisi terbatas ini, Fieg juga membuat koleksi lain. The Kith for BMW Collection ini menampilkan 94 gaya pakaian dan aksesoris yang terinspirasi oleh elemen desain BMW vintage.

Spesifikasi

Model edisi khusus memiliki profil teknis yang sama dengan M4 Competition Coupe. Mesin enam segaris baru terpotong dari cetakan M GmbH putaran tinggi.

Ini terlihat melalui jari-jari ganda roda tempa M 826M bi-color/Jet Black. Dengan ukuran ban depan 19 inci, sementara roda belakang sebesar 20 inci.

Bagian belakang M4 Competition x Kith juga memiliki logo Kith hitam dengan garis M. BMW M4 Competition x Kith tersedia secara eksklusif dengan lapisan cat matte Frozen Black, Frozen Dark Silver, dan Frozen Brilliant White.

Hal ini sebagai penghormatan kepada tiga warna paling populer untuk E30 M3 pada masa itu. Salah satu daya tarik utama dari model khusus ini adalah desain atap serat karbon kith.

Untuk ekstra opsional ini, tulisan Kith abu-abu dengan garis-garis BMW M terjalin ke permukaan atap. Rem Majemuk dengan kalipen merah berlogo M datang sebagai spesifikasi standar.

Sprint dari 0-100kpj hanya membutuhkan waktu 3,9 detik, sedangkan 200kpj tercapai dalam 12,5 detik. Selain perlengkapan standar dan fitur kolaborasi, BMW M4 Competition x Kith ini juga dapat memesan pilihan tambahan lainnya.

Seperti rem M Compound, roda tempa M, dan jok bucket M Carbon adalah perlengkapan standar. Selain itu, kabin lengkap dengan strip trim interior Carbon Fiber dan kontrol berbekal aplikasi berlapis baja.

Selain itu, dengan menggunakan versi terbaru dari teknologi M TwinPower Turbo untuk menghasilkan 510hp dan torsi 650Nm. Transmisi Steptronic M delapan kecepatan, Drivelogic terpasang sebagai standar.

Sementara untuk harga dari BMW M4 Competition x Kith ini mulai dari $110.245. Pesanan yang telah masuk akan mulai BMW kirimkan mulai tahun 2021 sebagai model 2022. (R10/HR-Online)

Baca Juga : SsangYong Rexton 2021 Siap Debut dengan Berbagai Perubahan Terbaru