BMW R 1250 GS 2021 Meluncur Dalam Rangka Anniversary ke-40 Tahun

BMW R 1250 GS 2021 Meluncur Dalam Rangka Anniversary ke 40 Tahun
Ilustrasi. BMW R 1250 GS 2021. Foto: Istimewa

BMW R 1250 GS 2021 rilis dalam rangka merayakan anniversary ke-40. Tentunya spesifikasi dari motor ini mendapatkan pembaruan yang semakin baik lagi.

Hadir dengan empat pilihan warna, yaitu triple black, light white non-metallic, style rally, dan edition 40 years GS. Sementara harga motor ini sekitar Rp319,7 jutaan.

Performa terkonsentrasi motor ini memenuhi efisiensi yang mengesankan dan pengalaman Boxer lebih instan. Perpindahan mesin lebih baik akan memberi kinerja terbaik pula, karena dapat memompa 136 HP dan torsi 105 lb-ft.

Sistem kontrol BMW Shift Cam Variable Camshaft memastikan pengiriman daya yang konsisten ke seluruh Powerband. Setiap mil akan memberi lebih banyak kebebasan dan kesenangan berkendara dengan perpaduan gaya serta warna yang menarik.

Spesifikasi BMW R 1250 GS 2021 Edisi 40 Tahun

BMW MOTORRAD spesial menawarkan desain yang mendefinisikan bungkus billet ketika musim semi 2019. Lalu mempersonalisasi sepeda motor dari penutup katup dan tuas ke busi pengisi oli.

HP billet pack menggarisbawahi kesan sporty mesin bersama komponen aluminium beraksen biru yang mencolok. Paket billet Option 719 klasik memadukan aksen perak penuh gaya dengan komponen berkualitas tinggi.

Baik dalam pencahayaan rendah maupun pencahayaan sorot tinggi, pencahayaannya lebih konsisten daripada lampu konvensional. Selain itu, cahaya lebih putih sehingga membuat konturnya lebih jelas serta secara signifikan tingkatkan keamanan pasif.

Mesin R 1250 GS

Sebenarnya mesinnya tidak mengalami banyak perubahan, masih memenuhi standar Euro 5. Mesin Boxer silinder ganda dari BMW R 1250 GS 2021 memang sudah mempesona sejak saat pertama.

Memberi juga kendali yang lebih besar dalam setiap situasi berkendara dan kekuatan kapan pun membutuhkannya. Lalu lebih banyak tenaga, lebih banyak torsi, dan peningkatan efisiensi bahan bakar.

Performa yang kuat dengan sedikit pergantian gigi akan memberi lebih banyak kendali. Layar TFT 6,5 inci warna menampilkan info seperti kecepatan, RPM, telepon, media, navigasi, dan lain sebagainya.

Saat kegelapan atau berkendara melalui terowongan, intensitas pencahayaan dan warna layar secara otomatis menyesuaikan. Bahkan ketika sinar matahari sangat terik, semua dapat membaca informasi dengan mudah.

Hill Start Control standar pada BMW R 1250 GS 2021 membuat berkendara pada lereng lebih mudah. Dengan tarikan tuas rem tangan yang cepat dan kuat, rem belakang bisa dengan mudah teraplikasikan.

Dengan kata lain, tanpa perlu menginjak rem kaki atau menahan rem tangan. Lalu saat berkendara, rem akan terlepas secara otomatis. Menawarkan peningkatan kinerja dan berjalan mulus ketika kecepatan rendah pada saat yang bersamaan.

DBC yang tersedia akan mendukung dalam pengereman darurat. Selain itu, juga akan mengatasi aktuasi throttle tak tersadari ketika berkendara yang menantang.

Baca Juga : Suzuki Swish 125 2020, Memasang Mesin Berkapasitas 124 cc

Sistem intervensi berfungsi untuk mengurangi torsi mesin dan meningkatkan gaya pengereman. Sehingga hasilnya lebih aman melalui penggunaan kapasitas pengereman terbaik untuk menstabilkan dan mempersingkat waktu henti.

Tersedia Next-gen Dynamic ESA yang memastikan lebih banyak stabilitas dan karakteristik lebih aman. Sistem BMW R 1250 GS 2021 tersebut secara otomatis menyesuaikan redaman dan preload pegas dari penyangga.

Hal itu tergantung pengendara dan beban sepeda motor. Motor BMW ini menawarkan tingkat kenyamanan dan traksi tertinggi pada berbagai permukaan saat menikung.

Fitur yang Tersemat

Hubungkan ponsel pintar ke sepeda motor melalui Bluetooth sehingga layar TFT 6,5 inci akan memberikan informasi lengkap. Motor ini juga menawarkan fitur tambahan seperti navigasi, musik, dan konektivitas melalui smartphone.

Ride mode Pro menambahkan ABS Pro, ENDURO ABS, DTC, Dynamic mode, Dynamic, Pro mode, ENDURO mode, dan ENDURO Pro mode. Lalu fitur tambahan seperti Hill Start Control Pro dengan aktivasi rem otomatis dan Dynamic Brake Control.

Paket gaya eksklusif BMW R 1250 GS 2021 memadukan Black Storm Metallic dengan cat hitam matte. Powertrain, stang hitam, rangka abu-abu, dan kaliper rem berwarna emas melengkapi penampilan yang stylish.

Paket HP Style mencakup penutup ekstensi roda depan, pelindung radiator, dan pelindung rangka. Lalu roda cross spoke berwarna emas, kursi reli, dan warna reli kaca pada BMW Motor Sport.

Gear Shift Assist Pro merupakan fitur yang terkenal dan favorit para pembalap. Karena pengendara dapat naik dan turun tanpa harus menarik tuas kopling. Yang berarti mengurangi pemindahan waktu dan mengurangi dampak perubahan pada roda belakang.

Namun para pecinta motor balap Tanah Air harus lebih bersabar sebentar untuk bisa merasakan performanya. Karena BMW R 1250 GS 2021 baru akan meluncur tahun depan. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Honda H’ness CB 350, Motor Bergaya Retro dengan Berbagai Fitur Terkini