BMW X5 M Hadir dengan Pembaruan dan Mesin yang Semakin Memukau

BMW X5 M Hadir dengan Pembaruan dan Mesin yang Semakin Memukau
Ilustrasi. BMW X5 M. Foto: Istimewa

BMW X5 M hadir dengan serba baru mewakili generasi ketiga SUV paling sporty dari pembuat mobil Bavaria. Berbagai opsi kelas atas dan teknologi tinggi juga memverifikasi bahwa X5 M sama canggih dan mewahnya dengan kekuatannya.

V-8 twin turbo X5 M yang perkasa menghasilkan akselerasi secepat kilat dengan suara menggelegar. Kombinasikan itu dengan ban besar dan penyetelan suspensi khusus dari divisi M bertingkat BMW.

Hal itu akan membuat mobil ini menjadi salah satu crossover paling liar. Selain itu, mobil ini juga memiliki kecepatan luar biasa dan bisa menikung pada jalan yang menegangkan.

Interiornya luas dan anggun. Dengan ruang untuk lima orang dan bagasi sebagai tempat semua barang. Tak hanya itu, mobil ini juga lebih bertenaga daripada X5 M sebelumnya.

Pembaruan pada BMW X5 M

Beberapa pembaruan juga tersemat dalam mobil ini. Mulai dari 33 tenaga kuda lebih banyak pada trim Standar dan 50 tenaga kuda ekstra dalam model Competition.

Perubahan lainnya lebih termasuk ke evolusioner daripada revolusioner. Pahatan ulang pada lembaran logamnya, interior yang mendapat penyempurnaan, dan teknologi modern, membuat X5 M terbaru lebih baik dari sebelumnya.

Selain tenaga ekstra, ia hadir dengan sistem knalpot yang lebih riuh. Ia juga hadir dengan mode Track eksklusif dan roda belakang berdiameter lebih besar.

BMW X5 M Competition hadir dengan jok kulit yang lebih bagus dan menambahkan bantalan pada sisi konsol. Hal ini untuk mencegah lutut pengendara memar saat menikung dengan keras.

Mesin, Performa, dan Interior

Mobil ini memiliki dua turbocharger yang memaksa udara masuk ke mesin 4,4 liter V-8. Mesin tersebut menghasilkan 600 tenaga kuda dan torsi 553 lb-ft.

Kedua Bimmer menggunakan transmisi otomatis delapan kecepatan dan sistem penggerak semua roda variabel. Memungkinkan pengendara untuk memilih antara traksi maksimum pada keempat roda atau menambah kelincahan dalam mode trek bias belakang.

Baca Juga : Mitsubishi Xpander Mini 660cc, Harga Murah Tapi Fitur Bikin Terpukau

Satu set roda 21 inci dan peredam adaptif merupakan perlengkapan standar. Roda belakang yang lebih besar merupakan salah satu andalan dalam versi Competition.

Membutuhkan banyak bahan bakar untuk membuat jenis tenaga kuda seperti milik BMW X5 M. Hal itu terlihat dalam peringkat ekonomi bahan bakar EPA.

Baik X5 M Standar dan Competition memberikan perkiraan kota 13 mph, jalan raya 18 mpg, dan gabungan 15 mpg. Penggerak model Competition membuat terkesan dengan cengkeraman seperti mobil sport pada sudut dan akselerasi yang memukau.

Tak hanya mesin dan performa yang luar biasa, interiornya pun juga mengesankan. Interior XM 5 yang tertata indah dan lengkap dengan berbagai fitur andalan.

Cluster pengukur digital 12,3 inci berada pada belakang roda kemudi berbalut kulit. Lalu juga memiliki sepasang paddle shifter dan tombol mode penggerak M berwarna merah.

Pencahayaan interior ambien, head-up display besar, roda kemudi tangguh, dan sandaran lengan depan. BMW X5 M menggunakan pelapis kulit lebih mewah, kursi depan dengan bantal berpemanas dan pendingin, serta kursi belakang berpemanas.

Konektivitas dan Fitur Keselamatan

Setiap X5 M memiliki sistem infotainment yang termuat dan fitur konektivitas dengan jumlah tak terhitung. Perangkat lunak iDrive perusahaan tampil melalui layar sentuh 12,3 inci.

Perangkat lunak tersebut dapat pengemudi kontrol dengan gerakan tangan, perintah suara, dan pengontrol putar pada konsol tengah. Sementara integrasi Apple CarPlay dan sistem audio Harman atau Kardon adalah standar.

Stereo Bowers, Wilkins, serta sistem hiburan pada kursi belakang adalah pilihan individu. Namun, Android Auto sama sekali tidak ada pada mobil X5 M ini.

BMW X5 M belum ada evaluasi dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Namun keduanya telah memberikan evaluasi kepada X5 standar.

Versi tersebut mendapatkan empat dari lima bintang dari NHTSA dan peringkat Top Safety Pick + dari IIHS. X5 M menawarkan lebih banyak bantuan yang opsional.

Dengan teknologi bantuan pengemudi standar seperti peringatan tabrakan depan dan pengereman darurat otomatis. Terdapat juga pemantauan blind-sport standar dengan peringatan lalu lintas belakang.

Selain itu, juga ada peringatan keberangkatan jalur standar dengan bantuan pemeliharaan jalur. Tersedia juga cruise control adaptif dengan mode mengemudi semi-otonom.

Untuk seri BMW X5 M Competition sendiri hanya akan tersedia sebanyak 250 unit. Lalu harga jual serta tujuan tempat pemasaran belum pihak BMW umumkan sampai saat ini. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Daihatsu Rocky 2021 Siap Meluncur ke Indonesia Tahun Depan