Bupati Ciamis Instruksikan Camat Harus Standby di Tempat Kerja

Bupati Ciamis Instruksikan Camat Harus Standby di Tempat Kerja
Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya. Foto : istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya, mengintruksikan kepada seluruh camat se Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menjelang hari libur panjang tidak boleh keluar dari daerahnya. 

“Untuk terus mengamati wilayahnya, masing masing camat harus terus ada di tempat kerjanya. Mengingat Kabupaten Ciamis terus terjadi bencana alam saat cuaca ekstem yang tidak menentu,” tegas Herdiat, Selasa (27/10/2020). 

Menurutnya, instruksi tersebut adalah upaya peningkatan kapasitas SDM (sumberdaya manusia) untuk meningkatkan kesiapsiagaan. Hal tersebut sebagai upaya melindungi masyarakat. 

“Supaya kewajiban kita dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dari berbagai ancaman, bisa berjalan dengan efektif. Terutama Ciamis sekarang tingkat kerentanan tinggi terhadap bencana. Berada dalam urutan ke 16 dari 494 kabupaten se Indonesia,” katanya.

Bukan hanya camat, Bupati Ciamis juga mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dan berperan aktif dalam berbagai upaya pengurangan risiko bencana, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Kita semua, baik pemerintah ataupun masyarakat dan sektor swasta dalam kegiatan ini, mempunyai kewajiban untuk sama-sama berperan aktif dalam upaya pengurangan risiko bencana,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto