Cara Download Video dan Foto Story WhatsApp untuk HP Android

Cara Download Video dan Foto Story WhatsApp
Cara Download Video dan Foto Story WhatsApp. Foto Ist/net

Cara download video dan foto story WhatsApp sangatlah mudah anda lakukan. Dapat menggunakan aplikasi dan juga tanpa aplikasi. WhatsApp telah menghadirkan status story yang dapat terlihat oleh pengguna lain dan penayangannya pun berdurasi selama 24 jam.

Sebagai pengguna aplikasi mengirim dan membalas pesan ini, tentu saja anda dapat menikmati foto maupun video yang teman anda pasang pada status story mereka.

Jika anda ingin memiliki atau menyimpannya untuk galeri HP anda, maka dapat anda lakukan dengan menyimak beberapa ulasan berikut ini.

Cara Download Video dan Foto Story WhatsApp

Saat ini sudah banyak aplikasi yang menghadirkan beragam fitur menarik. Tak terkecuali oleh WhatsApp yang menghadirkan fitur status story yang telah pengguna pakai.

Biasanya, orang mengunggah segala aktivitas pribadi, berbagi video, atau foto lucu pada status story WhatsApp. Lalu, sesama pengguna WhatsApp yang menyimpan nomor kontak akan terhubung dan dapat melihat status story yang teman kita unggah.

Baca juga: Menghilangkan Status Online di WhatsApp, Begini Cara yang Mudah

Terkadang, mereka mengunggah sesuatu yang kita bisa saja menyukainya dan ingin menyimpannya. Akan tetapi, masih terdapat sebagian orang yang belum mengetahui bagaimana cara menyimpan atau mendownload status story teman kita tersebut ke galeri HP.

Cara download video dan foto story WhatsApp ini mungkin akan sangat membingungkan karena pada aplikasi WhatsApp tak tersedia layanan Download atau Simpan. Sebenarnya sangat mudah untuk menyimpannya.

Anda hanya harus mengetahui langkah-langkahnya dengan benar. Terdapat dua cara untuk mengunduh atau mendownload foto atau video yang telah terpasang dan anda lihat dalam status story teman anda. Dapat dengan menggunakan aplikasi atau juga tanpa menggunakan aplikasi.

Cara Mendownload Foto dan Video Story Tanpa Aplikasi

Cara yang satu ini sebenarnya sangat mudah anda praktekkan. Perlu anda ketahui, saat anda sudah membuka atau melihat story kawan anda, maka video atau foto tersebut sudah masuk ke dalam file HP anda.

Baca juga: Stiker Avatar Facebook Bisa Dibagikan ke WhatsApp, Cek di Sini Caranya!

Akan tetapi, file tersebut masih tersembunyi. Kini, anda tinggal menampilkannya agar dapat anda lihat kembali atau anda simpan, bahkan dapat anda bagikan ke beberapa teman yang lain. Cara download video dan foto story WhatsApp adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, anda dapat membuka menu file manager atau my files/file explorer pada HP Android anda.
  2. Selanjutnya, anda dapat memilih media penyimpanan internal atau memori storage/internal. Terdapat beberapa tipe pada HP yang akan anda jumpai dengan pengaturan yang berbeda-beda. Maka, anda hanya harus menyesuaikan dengan tampilan pengaturan yang ada pada HP anda.
  3. Setelah itu, cara download video dan foto story WhatsApp, anda dapat masuk ke folder WhatsApp. Langkah berikutnya yaitu anda dapat masuk dalam folder media. Dalam folder media, maka anda akan dihadirkan tampilan folder dan juga statues yang mana menjadi tempat menyimpan semua file, baik foto maupun video status dari WhatsApp.
  4. Selanjutnya, anda dapat memilih bagian Statues, dan klik. Setelah itu, anda dapat memilih foto-foto atau video yang akan anda simpan atau anda pindahkan ke dalam folder yang lain.

Dengan cara download video dan foto story WhatsApp, anda juga dapat membagikannya ke orang lain. Bisa juga menjadikannya sebagai status story WhatsApp milik anda. Dalam folder file manager ini, semua foto atau video yang pernah kita lihat dari semua story teman akan langsung tersimpan dan anda dapat melihatnya.

File tersebut akan rapi tersimpan dan tidak akan menghilang sebelum 24 jam. Oleh karena itu, anda akan sangat mudah menggunakannya dan juga tinggal menyesuaikan dengan pengaturan yang ada pada HP Android anda.

Cara Download Foto dan Video Story dengan Bantuan Aplikasi Tambahan

Anda menemukan foto atau video story yang lucu dan tak bisa menyimpannya? Jangan khawatir, saat ini banyak aplikasi yang tersedia untuk menyelesaikan masalah anda tersebut.

Salah satu cara download video dan foto story WhatsApp yang terbaik adalah mengunduh aplikasi untuk download story WhatsApp pada Google Play Store. Banyak yang tersedia untuk anda secara gratis. Lalu, apa saja aplikasi yang dapat menjadi rekomendasi untuk anda pilih? Berikut adalah beberapa daftarnya.

Status Downloader for WhatsApp and Status Saver

Aplikasi yang pertama yang dapat anda unduh untuk menyimpan story WhatsApp teman adalah Status Downloader for WhatsApp and Status Saver.

Secara gratis akan anda dapatkan jika mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store. Kelebihan aplikasi ini adalah tidak adanya iklan yang biasanya muncul dan mengganggu dalam penggunaan aplikasi.

Cara penggunaannya pun cukup mudah karena terdapat fitur yang keren. Perbedaannya dengan beberapa aplikasi lainnya yakni dengan adanya fitur yang memudahkan anda untuk menyimpan. Bahkan juga membagikan status yang telah tersimpan tersebut ke media sosial anda. Misalkan Instagram, Facebook, ataupun Twitter.

Status Downloader untuk WhatsApp

Aplikasi sebagai cara download video dan foto story WhatsApp yang selanjutnya adalah Status Downloader untuk WhatsApp. Dengan mengunduh aplikasi ini, maka akan memungkinkan anda dalam mengunduh sendiri WhatsApp siapa saja yang terhubung dengan kontak anda.

Baca juga: Cara Menggunakan 2 WhatsApp Sekaligus untuk 1 Android

Anda akan memperolehnya secara gratis dengan mengunduh melalui Google Play Store dengan ukuran cukup kecil. Anda hanya memerlukan ruang penyimpanan sekitar 3 MB saja, maka anda sudah bisa menggunakannya seperti keinginan anda.

Aplikasi Status-Story Saver

Aplikasi ini adalah aplikasi download untuk status WhatsApp anda dan tersedia secara gratis pada Google Play Store. Cara yang mudah dan juga ringan inilah yang menjadikan pengguna menyukai aplikasi ini.

Fitur yang ada di dalamnya pun tersedia khusus untuk pengguna agar mengetahui dan melihat story atau status WhatsApp para pengguna yang ada dalam kontak HP anda.

Status Video Download-Story WA-Status Saver

Sama halnya dengan cara download video dan foto story WhatsApp dari beberapa aplikasi lain untuk menyimpan status teman. Bedanya adalah aplikasi ini dapat dengan cepat memunculkan status WA teman yang telah anda lihat. Sehingga, anda akan memiliki waktu yang cukup efisien dalam memilih video atau foto yang akan anda download.

Status Downloader for WhatsApp and Video

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka anda akan mungkin dapat mengunduh atau mendownload semua video atau semua jenis story yang teman anda pasang.

Mulai dari video, foto, hingga gift. Sama seperti aplikasi yang lain, aplikasi ini akan langsung mendeteksi status teman anda yang telah anda lihat. Sehingga, anda tak harus bolak-balik mengunjungi file manager hanya untuk menyimpan status tersebut.

Whatsapp-Status Downloader for WhatsApp

Aplikasi ini dapat anda pilih menjadi salah satu cara download video dan foto story WhatsApp. Dimana membantu anda dalam menyimpan video atau foto milik teman yang telah anda lihat melalui status story mereka.

Yang membuatnya menarik lagi, aplikasi ini akan membuat anda lebih efisien terhadap waktu yang anda miliki. Hanya dengan menekan satu tombol atau satu klik saja, maka video atau foto pilihan anda tersebut akan langsung terunduh secara otomatis dalam HP Android anda.

Status Saver-Image and Video

Aplikasi selanjutnya adalah memudahkan anda dalam menggunakan dan juga tersedia secara gratis. Sehingga, anda dapat menggunakannya untuk menyimpan semua foto atau video miliki teman anda tanpa terganggu oleh iklan. Aplikasi ini juga mempunyai ukuran yang relatif kecil. Sehingga, tidak akan membuat RAM HP anda jebol.

Status Saver

Cara download video dan foto story WhatsApp selanjutnya dengan aplikasi Status Saver. Aplikasi ini paling banyak pengguna gunakan dan menjadi terfavorit karena pertama kali muncul.

Dapat kita sebut adalah aplikasi pelopor cara download foto dan video WhatsApp saat ini. Mudahnya aplikasi ini dipakai dan juga memiliki ukuran penyimpanan yang kecil, akan sangat cocok bagi HP Android anda yang RAM terbilang masih kecil.

Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp Web untuk Video Call Bersama 50 Orang

Jadi, aplikasi ini menjadi salah satu rekomendasi aplikasi yang dapat anda pakai sebagai cara jitu untuk semua jenis HP Android. Aplikasi ini dapat anda temukan dan peroleh dengan mudah melalui Google Play Store secara gratis.

Dapatkan segala pengalaman menarik dengan mengenal beberapa aplikasi ini. Dimana dapat membantu anda dalam memiliki video dan juga foto milik teman anda tanpa harus repot dan ribet.

Pilihan cara download video dan foto story WhatsApp diatas, yakni mengunduh status WhatsApp teman dengan aplikasi atau tanpa aplikasi tambahan, dapat anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan anda. Selamat mencoba! (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara