Cara Make Up Wanita Usia 30-an Agar Terlihat Awet Muda dan Cantik Alami

cara make up wanita usia 30
Begini cara make up wanita usia 30 tahunan. Foto: Ist/Net

Ingin tahu cara make up wanita usia 30-an agar terlihat awet muda dan selalu cantik alami? Polesan make up wanita bisa menjadi solusi terbaik untuk menutupi dan mengaburkan berbagai kelemahan yang mulai terlihat.

Bertambahnya usia tak jarang membuat wanita merasa galau. Tak sedikit pula wanita yang merasa cemas atau khawatir dengan kondisi tersebut. Apalagi jika garis penuaan dini sudah mulai muncul.

Usia 30 tahunan memang membuat perkembangan psikologis mengalami kematangan yang semakin baik. Namun pada sisi lain, elastisitas, kekencangan, maupun kelembapan kulit akan mulai berkurang.

Baca Juga: Jenis Pensil Alis yang Tepat untuk Kesempurnaan Riasan Wajah

Perubahan kualitas kulit yang menurun ini tentunya tak bisa lagi menggunakan jenis kosmetik yang sama dengan sebelumnya. Begitu juga dengan cara make up wanita usia 30-an tentunya juga perlu menyesuaikan.

Anda perlu memilih dan mengubah penggunaan alat make up sesuai kondisi kulit. Begitu juga penggunaannya, Anda perlu melakukan penyesuaian agar hasilnya mampu menutupi kelemahan dan memancarkan tampilan yang awet muda.

Tips Cara Make Up Wanita Usia 30 yang Tetap Simpel

Menjadi tua memang merupakan konsekuensi alami. Siapa pun tak akan mampu untuk menghindar. Nah, agar Anda tetap terlihat cantik alami dan awet muda, ikuti saja cara make up wanita usia 30-an berikut ini.

Gunakan Pelembap

Salah satu bagian yang sangat penting untuk menjaga kulit pada usia matang adalah dengan menggunakan pelembap atau moisturizer. Ada banyak kegunaan pelembap untuk perawatan wajah.

Untuk kulit wajah Anda yang sudah berusia matang tentunya penting untuk menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit. Nah, pelembab berguna dalam menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit. Terlebih untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering.

Selain itu moisturizer juga berguna sebagai dasar bedak yang akan membuat make up tidak mudah luntur atau rusak dan tahan lebih lama. Hal ini tentunya akan membuat hasil riasan Anda akan terlihat lebih sempurna.

Gunakan Foundation yang Ringan

Langkah cara make up wanita usia 30-an selanjutnya adalah memilih dan menggunakan foundation yang tepat. Untuk tampilan wajah agar terlihat awet muda sebaiknya gunakan foundation yang ringan pada wajah.

Beberapa pilihan terbaik antara lain tint moisturizer, bb cushion, atau yang sejenis. Sebaliknya, hindari foundation yang berat yang justru akan membuat kerutan waah akan lebih mudah terlihat.

Namun untuk hasil terbaik, aplikasikan foundation yang ringan tersebut dengan menggunakan beauty sponge. Ini akan memberikan hasil yang lebih halus, lebih rata, dan terlihat lebih natural.

Pilih Lipstik Satin

Sedangkan untuk cara make up wanita usia 30-an pada bagian bibir, Anda sebaiknya memilih jenis lipstik yang memberikan hasil akhir satin. Pemerah ini akan membuat bibir Anda lebih lembap dan tidak kering.

Sedangkan untuk warnanya sebaiknya sesuaikan saja dengan warna kulit atau riasan Anda. Anda juga bisa mengaplikasikan lip liner. Ini berguna untuk kesan bibir yang lebih penuh sehingga membuat Anda terlihat lebih cantik alami.

Baca Juga: Cara Merawat Wajah Sehari-hari untuk Kulit Sehat Alami

Makeup Mata Peach

Untuk cara make up wanita usia 30-an bagian mata sebaiknya pilih yang alami. Anda bisa menggunakan warna eyeshadow natural seperti coklat, cokelat muda, atau peach. Hindari warna gelap karena justru membuat Anda terlihat tua.

Hindari juga eyeshadow warna metalik yang justru akan mempertegas adanya kerutan kulit yang ada. Warna ini juga akan membuat Anda terlihat kontras dan kurang sesuai dengan usia Anda.

Maskara dan Eyeliner

Jika Anda ingin menggunakan maskara dan eyeliner, aplikasikan saja pada bagian atas mata. Ini akan membuat Anda terlihat lebih segar dan muda. Sebaliknya, hindari mengaplikasikannya pada bawah mata karena justru membuat Anda tampak tua.

Bentuk Alis Wajah

Sedangkan untuk cara make up wanita usia 30 tahunan yang juga penting adalah membentuk alis agar lebih tegas. Bertambahnya usia akan membuat alis semakin tipis. Karena itu penting mengubahnya agar lebih berisi.

Namun mengisi alis sebaiknya jangan terlalu tegas agar tidak terlalu kontras dengan make up-nya. Terapkan saja secara tipis namun jelas agar memberikan kesan awet muda. Gunakan spoolie brush maskara untuk meratakan dan menghaluskannya.

Itulah beberapa langkah praktis cara make up wanita usia 30 tahunan yang simpel. Dengan beberapa tips ini akan membuat Anda terlihat awet muda dan lebih cantik alami. Tak akan terlihat kerutan atau penurunan elastisitas kulit. (R11/HR-Online)