Cara Mendapatkan Uang dari Google untuk Pemula dan Keuntungannya

cara mendapatkan uang dari Google
Cara mendapatkan uang dari Google. Foto: Ist/Net

Cara mendapatkan uang dari Google termasuk yang populer dan mudah kita jalankan. Salah satu cara mendapatkan uang paling mudah untuk pemula adalah dengan membangun blog. Namun Anda juga bisa mencoba sebagai Youtuber.

Banyak orang yang bermimpi ingin menjadi pengusaha. Seiring dengan banyaknya marketplace dan kemudahan dalam membuat website dan toko online membuat mimpi makin mudah kita wujudkan. Bukan hal sulit lagi memiliki usaha sendiri yang menghasilkan.

Berbicara mengenai bisnis online sebenarnya ada banyak sekali ragam bentuk maupun jenisnya. Kalaupun kita mencoba menghitung berapa jumlah usaha online di internet kita tak pernah bisa. Setiap saat selalu muncul bentuk bisnis baru.

Cara mendapatkan uang dari Google merupakan salah satu yang banyak orang lakukan. Anda yang ingin memiliki usaha juga bisa membuka toko online. Berjualan produk juga merupakan cara mudah dan cepat untuk menghasilkan uang.

Mencari uang dari internet merupakan bentuk bisnis yang menjanjikan hingga kapan pun. Namun untuk membangun bisnis online terpercaya tentunya berawal dengan pemilihan jenis bisnis online yang tepat dan Anda kuasai.

Baca juga: Cara Monetize Blog, Langkah Mudah Menjadi Kaya dari Internet

Ada banyak sekali jenis bisnis online yang tersedia di internet. Anda juga bisa mendapatkan uang dengan sedikit ketekunan. Ada beberapa alternatif cara mendapatkan uang dari Google yang bisa kita lakukan.

Antara lain dengan membangun blog. Sebuah blog atau website yang memiliki banyak pengunjung akan mudah kita jadikan sebagai media iklan melalui program Google Adsense.

Cara Mendapatkan Uang dari Google dengan Blog

Mencari uang dari internet atau Google menjadi buruan banyak orang. Terlebih untuk yang suka menulis atau tidak memiliki modal untuk membuka usaha. Selain dengan blog, kita bisa dapat uang dari Google dengan blog.

Alternatif lainnya adalah dengan membuat dan membangun channel di Youtube. Youtube merupakan situs berbagi video yang juga merupakan milik Google. Tak sedikit orang yang mampu mendapatkan uang berlimpah dan menjadi kaya raya dari Youtube.

Sebut saja beberapa nama seperti Atta Halilintar, Ria Ricis dan lainnya. Bahkan sejumlah artis pun ikut-ikutan menjadi Youtuber, seperti Raffi Ahmad, Baim Wong, keluarga Anang Ashanty, dan lainnya.

Cara mendapatkan uang dari Google tidak sulit. Namun sebaiknya sesuaikan saja dengan kemampuan atau hobi Anda agar hasilnya lebih optimal. Selain itu ketekunan, telaten, dan pantang menyerah merupakan kunci menjadi kaya dari Google.

Membangun website atau blog merupakan alternatif terpopuler untuk mendapatkan uang dari internet. Lantas bagaimana cara membangun blog yang terpercaya? Berikut ini langkah mudah menghasilkan pendapatan dari internet sebagai publisher Google Adsense.

Harus Memiliki Website

Ada banyak pilihan platform untuk membuat blog. Anda bisa menggunakan blog gratisan, seperti blogspot untuk mendaftarkan diri sebagai publisher adsense. Namun cara mendapatkan uang dari Google dengan blog gratisan kurang efektif.

Baca juga: Artikel Blog Paling Banyak Diminati

Jika Anda ingin memiliki sumber keuangan yang langgeng dan untuk jangka panjang, Anda perlu membangun website berbayar. Melakukan pendaftaran adsense lewat website berbayar juga lebih terpercaya dan lebih utama.

Konten Original dan Bermanfaat

Setelah mempunyai website dengan domain dan hosting berbayar, isi blog Anda dengan artikel yang original dan memberikan manfaat untuk pembaca. Anda tak perlu terlalu ribet dengan soal SEO yang penting isi konten secara berkala.

Setelah itu daftarkan website atau blog Anda dengan memanfaatkan Google search console. Ini agar blog dan kontennya terindeks pada mesin pencarian Google. Semakin banyak artikel pada blog, potensi pengunjung akan semakin banyak.

Daftarkan Blog ke Adsense

Langkah selanjutnya cara mendapatkan uang dari Google adalah dengan mendaftarkan blog ke program adsense. Namun sebelumnya, pastikan blog sudah terdapat beberapa menu penting, seperti halaman about, kontak, privacy.

Setelah itu daftarkan blog dengan mengunjungi website resmi Google Adsense dan login dengan menggunakan gmail Anda. Isi formulir yang ada dengan data yang sebenarnya dan lakukan pendaftaran blog.

Baca juga: Cara Menulis Konten Blog Berkualitas dan Menarik

Selanjutnya Google Adsense akan melakukan review dan Anda akan mendapatkan email pemberitahuan tentang diterima dan tidaknya Anda dalam mengikuti Google Adsense.

Jika blog Anda berhasil diterima sebagai publisher adsense, selanjutnya Anda bisa melakukan setting untuk menayangkan iklan pada blog Anda. Semakin banyak klik terhadap iklan adsense yang tayang pada blog Anda, maka semakin besar penghasilannya.

Itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Google yang bisa Anda lakukan. Jika Anda senang menulis akan lebih tepat membangun blog yang banyak trafiknya. Anda juga bisa menjadi Youtuber dengan sedikit kreativitas. (R11/HR-Online)

Editor: Deni Supendi