Cara Menghilangkan Komedo dengan Baby Oil dan Bahan Alami yang Efektif

cara menghilangkan komedo dengan baby oil
Begini cara menghilangkan komedo dengan baby oil. Foto: Ist/Net

Cara menghilangkan komedo dengan baby oil benarkah lebih efektif? Untuk menghilangkan komedo sebenarnya ada banyak bahan alami lain yang juga ampuh. Seperti minyak zaitun, putih telur, atau dengan lidah buaya.

Komedo merupakan salah satu penyakit kulit yang sangat mengganggu. Seperti halnya dengan jerawat, komedo juga akan membuat penampilan wajah menjadi terganggu.

Tak sedikit wanita, khususnya yang masih remaja, lebih senang mengurung diri dalam kamar untuk menyembunyikan wajahnya. Wajah dengan komedo sering menyebabkan rasa percaya diri turun drastis.

Tak sedikit orang dan wanita yang telah melakukan berbagi cara untuk mengatasi komedo. Namun banyak juga yang akhirnya pasrah karena usahanya tidak membuahkan hasil.

Namun apakah Anda sudah pernah mencoba cara menghilangkan komedo dengan baby oil? Minyak yang biasa untuk menghaluskan dan melindungi kulit bayi ini bisa menjadi alternatif dalam mengatasi gangguan komedo.

Baby oil merupakan minyak yang terbuat dari berbagai bahan. Antara lain minyak almond, minyak bunga, minyak mineral, dan bahan tambahan lainnya. Selain aman untuk kulit bayi, minyak alami ini juga berguna menutrisi kulit.

Dari segi komposisinya, minyak mineral dalam baby oil terbilang tinggi bahkan bisa mencapai 98 persen. Sejumlah penelitian menemukan bahwa kandungan dalam minyak bayi ini ampuh untuk mengatasi penyakit kulit, termasuk komedo.

Baca Juga: Begini Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo dengan Baby Oil dan Bahan Lain

Untuk Anda yang memiliki masalah dengan komedo dan sudah pasrah karena selalu gagal dalam mengatasinya, cobalah minyak alami ini. Berikut ini cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan bahan alami yang bisa Anda coba.

Dengan Baby Oil

Meskipun minyak bayi ini sebagian besar bahannya menggunakan bahan alami, namun ada penambahan dengan zat lain. Karena itu tidak setiap jeis kulit cocok menggunakan bahan yang satu ini.

Jika Anda ingin mencobanya untuk menghilangkan komedo, lakukan percobaan pada kulit dan lihat reaksinya. Atau coba terapkan baby oil pada sebagian wajah yang terkena komedo sebelum menerapkannya secara menyeluruh.

Namun sebelum menggunakannya, keringkan terlebih dahulu wajah Anda. Setelah itu oleskan baby oil pada wajah sekitar semenit. Kemudian usap minyak pada wajah sampai bersih dan bilas menggunakan air hangat.

Baby Oil dan Lidah Buaya

Alternatif lainnya adalah dengan cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan lidah buaya. Campuran kedua bahan ini berkhasiat untuk mengatasi gangguan kulit, seperti mengatasi jerawat, komedo, dan menghilangkan kantung mata.

Untuk menggunakannya siapkan kedua bahan tersebut. Sebelumnya cuci bersih wajah dan keringkan. Selanjutnya tinggal mengoleskan bagian gel lidah buaya pada wajah yang terdapat komedo. Diamkan beberapa saat.

Setelah agak sedikit mengering timpakan baby oil ke wajah secara merata. Lakukan pemijatan ringan pada wajah dengan tangan agar kedua bahan tercampur dan meresap ke dalam kulit wajah.

Langkah selanjutnya Anda dapat membuang atau mengeluarkan komedo pada wajah dengan alat yang sudah Anda sterilkan. Setelah itu tinggal bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

Baca Juga: Cara Mengatasi Hidung Berminyak Pakai Bahan Alami, Ampuh dan Aman

Baby Oil dan Minyak Zaitun

Selain itu Anda juga bisa melakukan cara menghilangkan komedo dengan baby oil dengan tambahan minyak zaitun. Selain mengandung banyak fitokimia penting, minyak zaitun juga termasuk herbal yang efektif untuk perawatan kulit.

Untuk menggunakannya Anda perlu mencampurkan 2 sdm baby oil dengan 3 sdm minyak zaitun dalam mangkuk kecil lalu aduk rata. Setelah itu tinggal mengoleskan pada wajah yang telah Anda bersihkan sebelumnya.

Sekali lagi, berikan pijatan halus saat mengoleskan ke wajah. Kemudian tekan komedonya menggunakan kapas steril. Sesudah berhasil kemudian bilas muka dengan menggunakan air bersih.

Baca Juga: Rekomendasi Masker Bilas Terbaik untuk Mengatasi Kulit Berjerawat

Baby Oil dan Putih Telur

Pilihan lain cara menghilangkan komedo dengan baby oil adalah mencampurnya dengan bagian putih telur. Selain mengandung nutrisi penting untuk kulit, putih telur juga sudah populer untuk perawatan wajah.

Untuk menggunakannya siapkan kedua bahan tersebut. Setelah itu tempelkan kain atau handuk basah dengan air hangat agar pori-pori kulit terbuka. Kemudian oleskan baby oil pada wajah sambil memijat ringan.

Setelah itu gunakan kapas steril untuk mengeluarkan komedo. Sesudah berhasil segera bilas wajah dengan air bersih. Sesudah itu oleskan putih telur pada komedo tersebut hingga mengering. Baru kemudian bilas lagi denan air bersih.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo dengan baby oil dan beberapa bahan alami yang semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada reaksi yang timbul setelah melakukannya segera hentikan penanganan ini. (R11/HR Online)

Editor: Jujang