Cegah Covid-19, BPBD Pangandaran Kembali Semprot Perkantoran

Cegah Covid-19, BPBD Pangandaran Kembali Semprot Perkantoran
Petugas BPBD Pangandaran sedang melakukan penyemprotan cairan desinfektan. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran (Harpanrakyat.com),- BPBD Kabupaten Pangandaran melalui Bidang Darurat Logistik, Rehabilitasi dan Rekontruksi akan semprot perkantoran dan fasilitas umum dengan cairan desinfektan. Hal ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

BPBD Pangandaran melakukan penyemprotan secara bertahap, mulai dari Kantor Kecamatan, Kantor Polsek Cimerak hingga Masjid Agung Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Erik, Salah seorang petugas penyemprotan desinfektan BPBD Pangandaran mengatakan kegiatan semprot perkantoran ini merupakan upaya memutus rantai penularan virus corona pada wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Penyemprotan berbagai fasilitas umum dan perkantoran  ini merupakan upaya kita dalam memutus penularan covid 19 untuk wilayah Kabupaten Pangandaran,” ucapnya Rabu (21/10/2020).

Erik menjelaskan dalam pelaksanaan penyemprotan akan bertahap dan menyeluruh terutama tempat-tempat umum. Serta tempat orang dengan aktivitas tinggi seperti perkantoran.

Selain melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan, BPBD Pangandaran  juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan 3M. Warga harus selalu memakai masker, menjaga jarak dalam setiap aktivitasnya dan mencuci tangan pake sabun.

BPBD Pangandaran akan terus bergerak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena saat ini kasus Covid-19 kembali mengalami peningkatan dan sampai saat ini pandemi belum berakhir.

“Penyemprotan akan kita lakukan secara menyeluruh sambli terus melakukan sosialisasi 3M kepada masyarakat agar kita semua terhindar dari covid 19. Ingat pesan ibu, tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pake sabun,” pungkasnya. (Enceng/R9/HR-Online)

Editor: Dadang