Cegah Covid-19, HMI Ciamis Gencar Sosialisasikan Prokes 3M

HMI Ciamis Gencar Sosialisasikan Prokes 3M
HMI Cabang Ciamis, Jawa Barat, gencar melakukan sosialisasi Prokes (protokol kesehatan) 3M pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. Foto : Ferry Ramdani/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis, Jawa Barat, gencar melakukan sosialisasi Prokes (protokol kesehatan) 3M pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. Protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, Dede Aos Firdaus, mengatakan, bahwa sosialisasi Prokes 3M sangat penting. Hal itu mengingat Ciamis saat ini masuk dalam zona oranye. Sebab, saat ini sudah ada sekitar 120 lebih yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ini merupakan salah satu bentuk pro aktif kami kepada pemerintah daerah. Sekaligus upaya membantu mensosialisasikan, tentang pentingnya menerapkan Prokes 3M dalam kehidupan sehari-hari,” katanya kepada HR Online, Sabtu (10/10/2020).

Aos mengungkapkan, sebelumnya HMI Cabang Ciamis juga sempat memberikan sembako kepada masyarakat yang berada sekitar sekretariat cabang, yakni daerah Kertasari Ciamis.

Tidak hanya itu, sebagai upaya membantu Pemkab Ciamis dalam penanganan Covid-19, HMI Ciamis masa bakti 2020-2021 juga akan memberikan bantuan lain.

“Kami akan memberikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, sosialisasi Prokes 3M ini sangat penting dilakukan. Pasalnya, selain memberikan edukasi kepada masyarakat, juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Memang masyarakat saat ini sudah jenuh ketika diberikan pemahaman mengenai penerapan protokol kesehatan Covid-19. Namun tidak apa-apa. Kami dari HMI Ciamis akan terus mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Aos berpesan, dalam masa pandemi saat ini harus ingat pesan ibu. Jika sayang pada keluarga harus memakai masker, selalu rajin cuci tangan dan menjaga jarak aman saat di luar rumah.

“Jika ingat pesan ibu harus harus ingat 3M. Yaitu, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kalau kalian sayang pada keluarga, terutama kepada ibu kalian ingat pesan ibu, terapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (DSW/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto