Cegah Covid-19, Pemdes di Ciamis Bagikan Ribuan Masker dan Ingatkan 3M

Ribuan Masker
Pemerintah Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat memberikan ribuan masker untuk warga. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), pemerintah Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membagikan ribuan masker kepada warga.

Penjabat Kepala Desa Bangunsari, Saepudin kepada HR Online, Sabtu (24/10/2020), mengatakan, pihaknya belum lama ini membagikan ribuan masker kepada warga.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang masih terus bermunculan.

“Kemarin kami membagikan sebanyak 5000 masker kepada warga. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus di tengah pandemi. Pembagian ini kita lakukan melalui para ketua RT masing-masing yang nantinya diberikan kepada semua warga Desa Bangunsari,” katanya.

Selama pandemi saat ini, kata Saepudin, selain membagikan masker, pemdes Bangunsari juga telah mencairkan BLT DD yang sudah berjalan dalam beberapa tahapan.

“Mudah-mudahan dengan semua upaya yang kita lakukan membuahkan hasil yang maksimal. Warga bisa terhindar dari virus, serta tetap bertahan dalam standar ekonomi. Pemerintah saat ini tengah terus berupaya memberikandorongan bantuan kepada masyarakat mulai dari berbagai jenis bantuan sosial hingga pembagian masker,” kata Saepudin.

Pemberian bantuan tersebut, lanjut Saepudin, dengan harapan masyarakat tetap bisa stabil dalam ekonomi serta selalu sehat.

“Maka dari itu, kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama menjalankan 3M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan selalu Mencuci tangan pakai sabun,” terangnya.

Pembagian masker yang dilaksanakan di Desa Bangunsari juga langsung dipantau dan disaksikan oleh Kapolsek serta Danramil Pamarican. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu