Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita CiamisCegah Covid-19, Pemdes di Ciamis Ini Sosialisasi 3M ke Ibu-ibu

Cegah Covid-19, Pemdes di Ciamis Ini Sosialisasi 3M ke Ibu-ibu

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Untuk menekan penyebaran virus Corona penyebab Covid-19, Pemerintah Desa Nagarajaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar edukasi dan sosialisasi 3M untuk mencegah Covid-19, Selasa (13/10/2020).

Nani Suhartini, Plh Kepala Desa Nagarajaya, mengatakan, seiring terus meningkatnya penularan virus Corona di Kabupaten Ciamis, masyarakat Desa Nagarajaya diberi edukasi cara mencegah penularan Covid-19. Kali ini edukasi diberikan kepada ibu-ibu.

“Sesuai dengan protokol kesehatan diharapkan masyarakat dapat mematuhi imbauan Pemerintah terkait 3M yaitu dengan tetap Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan,” ujar Nani.

Nani menegaskan, selama pandemi Covid 19 belum berakhir, masyarakat harus tetap diberi edukasi mengenai pencegahan dan penanganannya.

“Sebab, Covid-19 merupakan fenomena baru yang bisa menyerang tanpa pandang bulu. Selama pandemi belum berakhir, upaya pencegahan harus tetap digaungkan kepada masyarakat. Meski, dengan cara sederhana tapi bisa dengan cepat dan mudah dipahaminya,” jelasnya.

Edukasi tersebut, lanjut Nani, meliputi upaya pencegahan, pemasangan poster, sanitasi lingkungan hingga mengampanyekan pentingnya memakai masker.

Nani menambahkan, edukasi protokol kesehatan memegang peran utama dalam penanganan Covid-19.

“Selama pandemi semua warga harus tetap menerapkan 3M. Dengan warga Ciamis mengikuti sosialisasi 3M ini setidaknya tingkat penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Edukasi ini juga merupakan salah satu upaya kesehatan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Edji/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -