Cegah Penyebaran Covid-19 di Sekolah, Siswa di Pangandaran Wajib Pakai APD

Cegah Penyebaran Covid-19 di Sekolah, Siswa di Pangandaran Wajib Pakai APD
Sejumlah siswa di SMPN 3 Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, tengah mengikuti proses pembelajaran dengan mengenakan face shield. Foto:Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 lingkungan pendidikan, Pemkab Pangandaran memberikan alat pelindung diri atau APD kepada siswa dan tenaga pengajar.

Hal tersebut dilakukan Pemkab seiring diperbolehkannya pembelajaran secara tatap muka.

Sekolah yang sudah sudah boleh melakukan pembelajaran secara tatap muka yakni tingkat SD, SLTP dan SLTA.

Pemerintah mengijinkan pembelajaran secara tatap muka dengan catatan mentaati protokol kesehatan secara ketat.

Salah seorang Guru SMP N 3 Langkaplancar Kunkun Hadiawan mengatakan, sebagai upaya pencegahan serta penularan virus corona karena Pemkab sudah memberikan APD, maka siswa wajib memakai APD tersebut saat mengikuti pembelajaran.

“Kita juga selalu mengingatkan para siswa agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pake sabun jika sedang berada di luar lingkungan sekolah,” ujar Kunkun, Rabu (14/10/2020).

Lebih lanjut Kunkun mengatakan, sebelum mengikuti pembelajaran, setiap pagi semua siswa yang dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu.

“Ini kami lakukan guna memastikan siswa yang masuk lingkungan sekolah dalam keadaan sehat,” katanya.

Selain itu siswa juga diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu serta memakai face shield sebelum memasuki ruangan belajar.

Ia pun mengajak semua siswa agar membudayakan pola hidup sehat.

“Budayakan hidup sehat di sekolah dan lingkungan masing- masing agar kita terhindar dari ancaman virus corona,” pungkasnya. (Enceng/R8/HR Online)

Editor: Jujang