Chen EXO Siap Wamil Akhir Bulan Oktober, Tulis Pesan Untuk Fans

13. Chen EXO Siap Wamil Akhir Bulan Oktober, Tulis Pesan Untuk Fans
Chen EXO Siap Wamil. Foto Istimewa

Chen EXO siap wamil setelah sehari merilis single digitalnya berjudul Hello. Tepatnya pada Kamis, 15 Oktober 2020 merilis singlenya tersebut yang menggambarkan sebagai Brit Pop. Single ini sukses membuat haru lantaran liriknya menceritakan perdamaian dan kesejahteraan.

Single ini menjadi proyeknya yang pertama sejak ia memutuskan untuk menikah dan memiliki anak pada awal tahun. Namun rilisnya lagu baru Chen selang sehari ia mengumumkan jika akan masuk wajib militer.

Baca Juga: Stephen Chow Terancam Bangkrut Akibat Terlilit Hutang

Melalui surat yang ia sampaikan kepada para penggemarnya, ia akan mulai wamil 26 Oktober 2020. Dalam surat yang ia tulis, Chen berjanji kepada EXO-L untuk kembali dengan sehat usai menjalani wajib militer.

Chen EXO Siap Wamil Akhir Bulan

Member EXO yaitu Chen yang belum lama ini mengumumkan pernikahannya dan menjadi seorang ayah telah merilis sebuah single digitalnya. Proyek ini menjadi yang perdana setelah menikah, namun rilisnya single ini menjadi lagu terakhir sebelum ia menjalani wajib militer.

Pasalnya, tanggal 26 Oktober mendatang ia akan resmi masuk wamil. Chen EXO siap wamil, hal ini ia sampaikan melalui surat untuk penggemarnya. Ia berjanji untuk melakukan hal terbaik dan menjadi orang yang lebih baik setelah menyelesaikan kewajibannya bagi negara.

Wajib Militer Untuk Pria Korea

Wamil atau wajib militer merupakan kewajiban dari seseorang untuk negaranya, terutama pria yang berusia mulai dari 18 sampai 27 tahun. Pria-pria ini negara wajibkan untuk mengangkat senjata dengan menjadi anggota militer.

Tidak hanya itu saja, mereka akan mendapat pendidikan militer untuk memiliki ketangguhan dan kedisiplinan yang lebih baik. Oleh sebab itu, kini Chen EXO siap wamil demi negaranya yang ia kagumi. Wamil menjadi sesuatu yang wajib dijalani oleh pria Korea Selatan, baik itu artis maupun masyarakat biasa.

Pemilik nama Kim Jongdae ini pamit melalui surat yang ia posting pada LYSN, aplikasi chatting yang fans gunakan untuk bersua dengan biasnya yang berada dalam naungan SM Entertainment. Terkait dengan pernyataan dari Chen mengenai ia akan masuk untuk wamil bulan ini juga telah agensi konfirmasi.

SM Entertainment sudah konfirmasi jika Chen akan mendaftar untuk wamil. Namun untuk waktu dan lokasi pendaftaran mereka rahasiakan. Hal ini sengaja mereka lakukan untuk menghindari kerumunan dari fans, terlebih di masa seperti sekarang ini yang masih rawan virus COVID-19.

Baca Juga: Donghae Super Junior Ulang Tahun, Ucapan Siwon Bikin Penasaran

Sebelumnya, pada Juni lalu Chen juga memberikan kejutan manis untuk penggemarnya. Dengan melakukan cover lagu Breath milik dari Park Hyo Shin. Karya-karya Chen memang banyak penggemarnya tunggu, terutama saat Chen EXO siap wamil yang akan rehat sampai 2 tahun kedepan.

Sebelumnya, fansnya marah dengan keputusannya menikah yang saat itu calon istrinya tengah hamil anak pertama Chen. Fans banyak yang memberikan komentar negatif dengan keputusannya. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, kini Chen kembali menjadi penyanyi yang banyak orang nantikan.

Suara Merdu Chen

Berkat suaranya yang merdu, ia pernah mengisi beberapa soundtrack drama. Sebut saja Everytime untuk drama Descendants Of The Sun pada tahun 2016 hingga Best Luck untuk drama It’s Okay, That Love 2014. Tidak hanya itu saja, ia sering melakukan kolaborasi dengan penyanyi lainnya.

Seperti Krystal f(X), Heize, Punch, Dynamic Duo, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lagu yang ia bawakan juga sangat populer. Chen juga pernah melahirkan sebuah album solonya pada tahun 2019 lalu dengan judul April, and a Flower. Saat ini Chen EXO siap wamil dan resmi masuk pada akhir bulan.

Untuk tahun yang sama, member EXO ini juga merilis album kembali berjudul Dear My Dear. Tidak heran ia memiliki album solo dan banyak lagu kolaborasi karena memang suaranya yang indah menjadi alasannya.

Meski menjalani kehidupan sebagai publik figur yang sangat terkenal sampai mancanegara, tidak membuat seorang artis Korea Selatan mangkir dari kewajibannya dalam menjalani wajib militer.

Chen EXO siap wamil setelah resmi merilis single menjadi obat untuk penggemarnya selama ia menjalani kegiatan kemiliterannya. Ia akan off dari dunia hiburan Korea Selatan selama dua tahun penuh untuk mengabdi pada negaranya. (R10/HR-Online)