Ciamis Kopi Bis ‘Cikobis’ Akan Segera Launching Minggu Depan

Ciamis Kopi Bis ‘Cikobis’ Akan Segera Launching Minggu Depan
Suasana dalam Cikobis atau Ciamis Kopi Bis. Foto: Fery/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis akan segera melaunching Cikobis atau Ciamis Kopi Bis.

Cikobis ini merupakan sensasi baru menikmati kopi dengan menggunakan bis sambil berkeliling kota Ciamis.

Ciamis Kopi Bis (Cikobis) ini merupakan program terobosan terbaru BPPD Ciamis dalam upaya meningkatkan geliat pariwisata Kabupaten Ciamis, dengan berinovasi merubah kedai atau cafe kopi kedalam bus.

Direktur Eksekutif, BPPD Kabupaten Ciamis, Tommy Surjanto mengatakan jika saat ini pihaknya memang belum meresmikan dan melaunching Cikobis.

“Jadi, sekarang masih tahap uji coba. Namun rencananya launching akan dilakukan langsung oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya pada tanggal 10 Oktober mendatang,” ujar Tommy Selasa (6/10/2020).

Lanjutnya, Ciamis Kopi Bis ini merupakan terobosan dan inovasi terbaru BPPD. Mengingat, saat ini masa pandemi perekonomian turun drastis.

“Maka dari itu kami berinovasi untuk membuat terobosan baru yaitu dengan cara merubah cafe kopi kedalam bis yang bisa dinikmati sambil berkeliling kota Ciamis,” jelasnya.

Baca Juga: Minat Masyarakat Tinggi, BPPD Ciamis Usulkan Penambahan Bus Gatrik

Tommy menuturkan, Cikobis ini bisa menampung 20 penumpang.

Mamun saat ini masa pandemi hanya bisa setengahnya. Karena, kami sangat ketat atau disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk harga kami itu hanya Rp 50 ribu, dengan jumlah tersebut pengunjung bisa menikmati kopi sambil keliling Kota Ciamis dan ada juga camilan atau snack,” tuturnya.

Tommy mengungkapkan, Camis Kopi Bis ini akan ada 2 unit bus yang siap memfasilitasi pengunjung.

Sementara untuk rute pemberangkatannya, cikobis ini akan star dari kantor TIC, kemudian akan ke Lingkar Selatan lewat jalan Handapherang.

Lalu ke Taman Makam Pahlawan Imbanagara, Alun-Alun Ciamis dan kembali ke TIC.

“Dalam hal ini kami bekerjasama dengan salah satu PO Bus Kabupaten Ciamis. Mudah-mudahan, dengan adanya Cikobis ini dapat meningkatkan kunjungan wisata Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Fery/R8/HR Online)

Editor: Jujang