Ciri-ciri Sepatu Fila Original, Jangan Tergiur dengan Harga Murah

Ciri-Ciri Sepatu Fila Original, Jangan Tergiur dengan Harga Murah
Ciri-ciri sepatu Fila original. Foto ist/net

Ciri-ciri sepatu Fila original masih belum banyak orang yang mengetahuinya. Padahal hal ini perlu anda ketahui agar tidak tertipu dengan yang palsu atau KW.

Sepatu menjadi salah satu item fashion yang selalu menemani kegiatan sehari-hari. Alas kaki yang satu ini cukup banyak jenis dan modelnya. Tidak jarang orang yang memiliki sepatu.

Bahkan karena jenisnya yang banyak, membuat orang juga ikut mengkoleksinya. Alas kaki yang satu ini mampu membuat penampilan semakin terlihat maksimal.

Banyaknya sepatu yang beredar terkadang membuat pembelinya merasa bingung. Sneakers adalah sepatu yang kini memiliki banyak peminat karena bisa untuk berbagai aktifitas.

Sneakers juga menjadi pilihan kaum muda yang selalu mengikuti perkembangan trend fashion. Selain nyaman, anda juga bisa mengenakannya untuk pergi kuliah, santai, olahraga, bahkan jalan-jalan.

Dari segi harganya sendiri sneakers memang tidaklah murah. Fila merupakan salah satu merk terkenal dan cukup memiliki peminat yang banyak.

Banyak orang memilih sneakers yang satu ini karena penampilan. Seiring dengan tingginya minat pengguna barang branded, kini juga banyak yang memberikan barang tiruannya.

Baca juga: Asal Usul Sepatu, Bukti Perkembangan Dari Masa ke Masa

Dengan harganya yang murah, membuat barang KW cukup menarik konsumennya. Agar anda tidak mudah tertipu, sebaiknya ketahui ciri-ciri sepatu Fila original.

Jangan sampai mengeluarkan budget besar, namun kualitas sneakers yang anda dapatkan hanyalah barang tiruan. Oleh sebab itu, penting bagi anda untuk bisa membedakan barang ori dan KW.

Ciri-ciri Sepatu Fila Original

Sneakers memang tidak pernah sepi pembeli. Peminatnya banyak, hampir dari semua kalangan. Selain simpel, sneakers mampu membuat anda merasa nyaman saat mengenakannya.

Sayangnya, dengan banyaknya peminat sepatu Fila, ada juga oknum yang tidak bertanggung jawab menawarkan Fila versi KW. Sebenarnya ada beberapa detail yang bisa membedakan Fila versi ori dan KW.

Hanya dengan melihatnya secara langsung, anda bisa tahu apakah sneakers tersebut ori atau tidak. Bagi anda yang tidak ingin tertipu dengan sepatu Fila versi KW, sebaiknya tahu apa saja ciri-ciri sepatu Fila original.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui hal ini. Bedakan sepatu Fila original agar anda tetap mendapatkan kepuasan saat mengenakannya.

1. Lihat Box

Pertama untuk membedakan sepatu Fila ori dengan yang palsu yaitu pada bagian boxnya. Biasanya box yang digunakan sebagai tempat berwarna biru dan pada bagian tengah tutupnya terdapat logo tulisan Fila.

Selain itu, logo juga terletak pada bagian sisi dan tepi kotak. Pada bagian samping terdapat label informasi mulai dari kode batang, produsen, size, harga, bahkan kode produk.

2. Warna

Cara membedakan sepatu ori yang kedua yaitu dari segi warnanya. Tiga pilihan warna pada sepatu Fila antara lain putih, merah, dan abu-abu gelap.

Warna ini terletak pada bagian kanan tengah dan huruf F berwarna merah. Ciri-ciri sepatu Fila original tidak akan anda temukan pada versi KW.

3. Label

Sedangkan hal yang bisa membedakan yang lainnya yaitu pada bagian labelnya. Label tersebut memiliki keterangan tentang sneakers.

Biasanya keterangan tersebut tertulis dalam bahasa Rumania dan Bulgaria. Selain itu, terdapat gambar sepatu pada bagian atas.

Baca juga: Merawat Sepatu Putih, Sesuaikan dengan Bahan yang Digunakan

Perbedaan yang lainnya juga bisa anda temukan pada labelnya yang bisa dilepas. Labelnya memiliki warna biru dan pada bagian tengahnya terdapat logo Fila.

Ukurannya tidak terlalu besar dan pada umumnya terletak pada bagian luar sepatu. Oleh sebab itu, sebaiknya anda perhatikan dengan baik dan teliti.

4. Harga

Ciri-ciri sepatu Fila original yang jelas terlihat yaitu dari segi harganya. Sepatu branded yang asli pastinya memiliki harga yang tinggi.

Maka dari itu, ketika ada yang menawarkan sepatu Fila dengan harga rendah, anda harus curiga. Jangan langsung tergiur dan bahkan membelinya.

Baca juga: Sepatu Converse Asli atau Palsu? Beginilah Cara Membedakannya

Perhatikan dengan teliti agar tidak tertipu membeli sepatu Fila original. Sebab dengan harga yang cukup tinggi, kualitas sepatu yang anda dapatkan haruslah sesuai.

Membeli sepatu original memang banyak kelebihannya. Selain nyaman, juga mampu membuat penampilan terlihat keren dan fashionable. Oleh karena itu, perlu anda tahu ciri-ciri sepatu Fila original yang bisa membedakan dari versi KW. (R10/HR-Online)

Editor: Eva Latifah