Daster Arab Lengan Panjang, Terbuat dari Bahan Berkualitas

Daster Arab Lengan Panjang, Terbuat dari Bahan Berkualitas
Daster Arab lengan panjang. Foto istimewa

Daster Arab lengan panjang mampu membuat tampilan semakin menarik. Daster merupakan busana mirip gamis dengan ukuran yang longgar.

Salah satu yang banyak direkomendasikan yaitu daster Arab. Munculnya inovasi busana modern timbul untuk memenuhi tren fashion yang semakin berkembang.

Oleh karena itu, para desainer juga ikut berlomba-lomba memberikan tampilan terbaru yang menarik. Wanita memang tidak bisa terlepas dari yang namanya dunia fashion.

Banyak cara yang wanita lakukan untuk mendapatkan penampilan yang maksimal. Tidak hanya saat bepergian, namun ketika berada di rumah saja wanita tetap menjaga penampilannya.

Salah satu busana yang biasa terlihat menemani wanita yaitu daster. Daster Arab lengan panjang termasuk yang cukup banyak peminatnya.

Selain karena modelnya yang unik dan menarik, warnanya pun bervariasi. Tersedia warna daster Arab marun, mustard, hitam, cream, dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga: Kebaya Tunik Tile, Inspirasi Berbusana Resmi yang Menarik

Jenis busana daster memang terkenal sebagai busana rumahan yang kerap menjadi pilihan wanita. Selain modelnya yang banyak, namun bahannya juga berkualitas.

Bahan Daster Arab Lengan Panjang

Seiring berjalannya waktu, model dan pilihan busana pun bervariasi. Bahkan daster pun juga ambil bagian menjadi kekinian dan memiliki sebutan homedress.

Mengenakan busana yang satu ini memang nyaman dan mampu membuat penampilan wanita lebih cantik. Desainnya yang modern dan menarik membuat daster bisa anda kenakan untuk aktivitas santai.

Daster Arab lengan panjang mampu membuat penampilan tetap terlihat fashionable. Hal ini karena motif yang ada cukup modern dan kekinian.

Ada banyak jenis desain daster dengan bahan yang berbeda juga. Jika dulu daster memiliki desain dan model yang monoton, kini banyak rancangan menarik dan kekinian.

Sehingga jenis busana yang satu ini cukup memiliki daya tarik tersendiri. Desainnya yang menarik dan motif beragam bisa menemani aktifitas.

Pada umumnya, daster terbuat dari bahan yang tipis dan memiliki sifat yang adem. Berikut ini ada beberapa jenis bahan daster yang bisa anda tahu. Bahan tersebut meliputi:

Rayon

Bahan daster Arab lengan panjang yang pertama yaitu rayon. Bahan rayon biasa memiliki sebutan dengan kain santung. Jenis kain yang satu ini berasal dari polimer organik. Bahannya cukup berkilau dan pastinya tidak mudah kusut. Namun, daya serap dari kain pembuatan daster ini dapat menyerap keringat.

Selain itu, bahan yang satu ini tinggi serat sehingga terasa halus. Selain untuk pembuatan daster, bahan ini juga biasa untuk pakaian musim panas.

Katun

Katun menjadi salah satu jenis kain yang paling banyak untuk pembuatan berbagai jenis baju. Bahan kain katun adalah serat kapas.

Biasanya pembuatan kemeja dan kaos juga menggunakan bahan dasar kain katun. Namun, untuk pembuatan daster Arab lengan panjang masih cukup sedikit. Sebab, kain ini mudah kusut saat anda pakai.

Jersey

Kaos bola kebanyakan menggunakan bahan kain jersey. Daster juga ada yang terbuat dari bahan yang satu ini. Tekstur kain yang lembut dan dingin, membuat daster saat anda kenakan tetap nyaman dan adem. Hanya saja, jersey sedikit licin dan mengkilat.

Sutera

Bahan sutera banyak untuk pembuatan berbagai jenis busana. Salah satunya yaitu pembuatan daster Arab lengan panjang. Jenis bahan yang satu ini terbuat dari serat ulat sutera.

Baca juga: Baju Couple Tunangan, Rekomendasi Busana Agar Terlihat Istimewa

Bahkan jenis kain yang satu ini juga memiliki daya serap yang tinggi. Sayangnya, kain sutera mudah rusak karena bahannya yang tipis.

Busana dengan bahan sutera memiliki harga yang cukup tinggi. Selain itu, perlu perhatian khusus saat mencucinya atau menyetrika.

Spandex

Banyak bahan yang menjadi rekomendasi pembuatan daster Arab lengan panjang. Salah satunya dengan bahan spandex, namun lebih tipis.

Kain ini lebih tipis dari kain katun dan cukup elastis. Bahan ini mampu menyerap keringat cukup bagus. Namun, ketika sering anda kenakan, bahannya mudah kendor atau melar.

Desain dan bahan yang unik, cukup membuat penampilan anda terlihat menarik. Meski hanya mengenakan daster, namun anda bisa mengenakannya untuk beraktifitas.

Baca juga: Rok Span Batik, Model Bervariasi dengan Ukuran Beragam

Wanita memiliki tren fashion tersendiri dengan gayanya masing-masing. Hal ini karena busana wanita selalu mengalami perkembangan.

Daster Arab lengan panjang memiliki bahan yang berkualitas. Anda bisa memilih berbagai model dan desain yang menarik sesuai selera. (R10/HR-Online)

Editor: Eva Latifah

Aegis Boost Pro