Dell XPS 17, Spesifikasi Dengan Performa Handal Untuk Profesional

Dell XPS 17, Spesifikasi Dengan Perfoma Handal Untuk Profesional
Ilustrasi Dell XPS 17. Foto: Istimewa

Dell XPS 17 menjadi anggota baru untuk keluarga XPS, yang Dell klaim akan menjadi laptop untuk memanjakan penggunanya karena desain yang laptop bawa. Selain XPS 17, masih ada seri XPS 15 yang Dell keluarkan.

Produk yang berhasil Dell keluarkan untuk mereka yang bekerja membuat konten kreator, misalnya fotografer dan perancang desain. Dengan menggunakan teknologi yang ada dalam produk baru akan memudahkan dalam bekerja.

Karena untuk pekerja profesional, maka desainnya sangat mendukung. Terutama bagi mereka yang mencari laptop dengan desain tipis dan ringan, namun performanya tangguh.

Spesifikasi Dell XPS 17

Dell kali ini mengeluarkan produk barunya yang semakin terdepan karena memiliki performa yang tangguh. Sehingga tidak hanya layak untuk kerja profesional, namun bisa pula untuk bermain game.

Baca Juga : Laptop MSI Modern 14, Pilihan Warna Memukau Dengan Performa Baik

Lantaran produk ini menggunakan Intel Core i7-10750H Comet Lake 5 core serta 12 thread dengan frekuensi clock sampai 5 GHz. Sedangkan untuk GPU menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1650Ti untuk penyimpanan 4GB GDDR6 Max-Q.

Perlu anda tahu jika Max-Q hanya untuk produk yang tergolong tipis saja. Sehingga tidak heran jika produk Dell XPS 17 kali ini menggunakan Max-Q karena produknya yang sangat tipis. Produk ini hanya berukuran 17 inci saja dengan layarnya yang memiliki resolusi 4K UHD+ 3840 X 2400 piksel.

Desainnya akan lebih luas karena bezelnya yang tipis. Hal ini berkat dukungan konsep InfinityEdge yang membuat tampilan layarnya terlihat lebih luas.

Menariknya, untuk layarnya bisa menggunakan mode layar sentuh. Hal ini untuk kebutuhan memproduksi hasil kerja yang lebih luas. Dengan layarnya HDR 400 dan brightnes 500 nit dengan gamur Adobe RGB 100%.

Fitur

Bagian fitur yang Dell berikan untuk pengguna rasakan seperti contras ratio 1600:1, anti smudge, anti refretive, dan viewing angle yang sangat luas mencapai 178 derajat. Lalu adanya eyesafe yang akan melindungi mata penggunanya. Dell XPS 17 menjadi laptop andalan untuk pekerja profesional.

Untuk RAM ada 2 slot yang bisa perluas sampai 64GB, sementara untuk RAM yang langsung terpasang menggunakan 16GB sekaligus mode dual channel DDR. Sedangkan bagian penyimpanannya SSD m.2 NVMe yang memiliki kapasitas 1TB.

Bagian keyboardnya menggunakan chiclet yang full size untuk memberikan kenyamanan penggunanya, travel key 1,3mm. Untuk pengetikan dalam ruangan yang gelap, jangan khawatir karena menggunakan backlit yang nyaman untuk pengetikan.

Sementara untuk bagian konektivitasnya menggunakan USB type C yang sekaligus mendapat support dari Thunderbolt 3 yang membuat koneksi menjadi lebih kencang. Sehingga meski desainnya tipis, namun performanya tetap terdepan.

Dell XPS 15

Selain Dell XPS 17, masih ada satu produk yang mereka luncurkan bersamaan, yaitu Dell XPS 15 dengan memberikan peningkatan daripada yang sebelumnya. Misalnya produk ini memiliki desain yang kecil sekitar 5,6% serta performa yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Baca Juga : Laptop Dell Core i7 Terbaik, Ini Daftarnya!

Baik XPS 15 dan 17 menggunakan sistem pendinginan yang lebih baik karena terdapat dua kipas dan pipa yang bisa menghantarkan panas keluar dengan bodi yang tipis. Bahkan kedua laptop ini merupakan yang pertama menggunakan speaker Waves Nx 3D Audio.

Harga

Bagi anda yang menginginkan laptop terbaru dari Dell XPS 17, maka siapkan saja biaya sekitar Rp 47.999.000 dengan masa garansi selama 1 tahun.

Untuk garansi ini termasuk layanan Dell Accidental Damage Service. Bisa anda klaim jika terjadi kerusakan, termasuk rusak karena ketumpahan air sampai dengan LCD rusak akibat terjatuh.

Garansi ini bisa menguntungkan anda jika terjadi masalah dengan laptop selama masa satu tahun. Menariknya, untuk pembelian laptop ini masih ada hadiah tambahan. Konsumen bisa memiliki Dell Pro Slim Backpack, termasuk anti virus dari McAffe untuk masa 12 bulan.

Dell memberikan jaminan untuk produknya dengan menggunakan satu blok alumunium hasil rakitan mesin. Hal ini akan berbeda dengan rakitan dari produk lainnya yang menjadi satu. Untuk kemasan produk, tidak lagi menggunakan busa dan kantong plastik.

Namun, menggunakan material terbaru yang membuat kemasan bisa anda buang tanpa ragu. Karena bahan yang Dell XPS 17 dan 15 gunakan merupakan plastik daur ulang, sehingga aman untuk dibuang tempat sampah. Jadi, anda tidak perlu merasa takut untuk membuang kemasan produk laptop terbaru Dell ini. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Dell XPS 13 2 In 1, Desain Minimalis Performa Andalan