Desa Buniseuri Ciamis Bagikan Ribuan Masker untuk Lawan Covid-19

Desa Buniseuri Ciamis Bagikan Ribuan Masker untuk Lawan Covid-19
Desa Buniseuri libatkan TP PKK bagikan ribuan masker kepada masyarakat. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Pemerintah Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, gencar membagikan masker kepada masyarakat. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Sekaligus mengajak masyarakat untuk taat protokol kesehatan terutama dalam memakai masker.

Kades Buniseuri Maman Sulaeman mengatakan untuk menyebarkan ribuan masker ini, pihaknya melibatkan Tim Penggerak PKK serta relawan penanganan Covid-19. Para petugas secara serentak langsung membagikan 14.500 masker.

Pemerintah Desa Buniseuri membagikan masker jenis scuba. Ini merupakan instruksi langsung dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa. Anggaran pembelian masker bersumber dari Dana Desa (DD).

“Pemberian masker ini sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Ciamis, khususnya Desa Buniseuri,” ujar Maman Sulaeman, Kamis (29/10/2020).

Maman menuturkan, bagi masyarakat yang telah mendapatkan masker tersebut hendaknya untuk selalu memakainya. Terutama masyarakat yang sering berpergian dan beraktivitas secara mobile. Masyarakat wajib menaati protokol kesehatan.

“Patuhi protokol kesehatan, minimal memakai masker jika berpergian ke pasar atau keluar rumah. Sekarang masker sudah ada, tinggal taat untuk memakainya,” ungkap Maman.

Selain menerapkan protokol kesehatan, masyarakat pun harus selalu menerapkan pola hidup bersih sehat. Selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Sehingga masyarakat Desa Buniseuri terhindar dari virus corona dan penyakit lainnya.  

“Baik relawan, Tim Penggerak PKK dan Pemerintah desa juga selalu aktif memantau dan mendata masyarakat yang datang dari luar daerah yang masuk ke desa. Ya, kami terus melakukan pemantauan dan menghimbau masyarakat,” pungkasnya. (Edji/R9/HR-Online)

Editor: Dadang