Desa Sukamulya Juara Umum Lomba HUT Kecamatan Baregbeg Ciamis

Desa Sukamulya Juara Umum Lomba HUT Kecamatan Baregbeg Ciamis
Camat Baregbeg Edy Yulianto menyerahkan piala bergilir kepada Desa Sukamulya. Foto: Feri/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Desa Sukamulya berhasil meraih Piala Bergilir dalam lomba HUT Kecamatan Baregbeg Ke 16 tahun 2020.

Camat Baregbeg Edy Yulianto mengucapkan selamat kepada Desa Sukamulya yang berhasil menjadi juara umum tingkat Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Harapannya, ke depan dapat meningkatkan prestasi dan kinerjanya, baik Kepala Desa maupun perangkatnya.

“Semoga raihan ini dapat meningkatkan kinerja terutama dalam memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat,” ujar Edy, Jumat (16/10/2020).

Edy menuturkan, bukan hanya Desa Sukamulya saja yang mendapatkan juara, namun Desa Baregbeg juga berhasil meraih juara umum peringkat 2, karena beda selisih 3 poin. Sedangkan, untuk desa yang lain juga ada yang berhasil memborong hadiah dan penghargaan karena memenangkan berbagai lomba.

“Banyaknya desa yang berprestasi pada berbagai perlombaan kemarin. Mudah-mudahan dapat mendorong kembali potensi, untuk kemandirian ekonomi masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat juga bisa meningkat,” tuturnya.

Edy mengatakan, pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT Ke-16 Kecamatan Baregbeg ini memang ada beberapa kegiatan yang melibatkan kerumunan ditunda. Pasalnya, saat ini kondisinya sedang masa pandemi Covid-19, jadi sesuai ajuran pemerintah baik daerah, provinsi maupun pusat. Sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Memang ada beberapa kegiatan yang kami tunda, seperti turnamen bola volly yang rutin setiap tahunnya, namun harus kami tunda. Kami tidak ingin ada klaster baru,” katanya.

Edy menambahkan, saat pelaksanaan upacara HUT Ke-16 Kecamatan Baregbeg beberapa waktu lalu pelaksanaannya secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Dalam rangkaian perlombaan juga kami melaksanakannya sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Tidak ada kegiatan lomba yang tidak menerapkan protokol seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selamat kepada Desa Sukamulya yang menjadi juara umum,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online)

Editor: Dadang