Desain Dapur Ala Cafe yang Unik Hadirkan Kesan Cozy dan Estetik

Desain Dapur Ala Cafe yang Unik Hadirkan Kesan Cozy dan Estetik
Desain Dapur Ala Cafe. Foto Istimewa.

Desain dapur ala cafe yang cozy dan menyenangkan bisa jadi tempat favorit berkumpul bersama keluarga. Apalagi dengan inspirasi desain dan dekorasi yang bisa menghadirkan nuansa cafe kental.

Biasanya cafe memiliki tampilan hangat yang jadi ciri khas. Anda juga bisa menerapkannya pada dapur rumah. Sehingga dapur rumah bisa menjadi andalan untuk menikmati secangkir kopi dengan suasana coffee shop.

Baca Juga: Hiasan Kamar Tidur Unik Berikan Kesan Ruangan yang Lebih Estetik

Hanya dengan menambahkan beberapa barang dan dekorasi ruangan pada dapur. Anda bisa mendapatkan dapur dengan nuansa cafe yang akan semakin mempercantik tampilan rumah.

Inspirasi Desain Dapur Ala Cafe yang Cozy

Dapur ala cafe ini memiliki tampilan cafe dengan konsep sederhana yang terbuka. Sehingga dapat menjadi daya tarik atau pemanis pada sebuah cafe. Desain ini dapat anda aplikasikan pada dapur rumah.

Ada beberapa hal yang dapat anda persiapkan dan lakukan untuk mendekor dapur layaknya cafe. Jika anda masih merasa kebingungan, simak inspirasi mendesain dapur berikut ini.

Desain Dapur dengan Dekorasi Tembok Batu Bata

Mengaplikasikan tembok batu bata yang menjadi ciri khas desain dapur ala cafe, dapat anda lakukan juga. Tampilan mentah dari susunan batu bata akan semakin mempercantik dapur anda. Yang mana mampu memberikan kesan hangat pada ruang.

Anda bisa menambahkan rak gantung untuk menyimpan cangkir serta toples-toples kopi favorit sebagai dekorasi ruangan. Selain itu, anda juga bisa menambahkan beberapa pot tanaman yang semakin mempercantik dapur.

Baca Juga: Elemen Pembentuk Ruang Interior dalam Suatu Bangunan

Jika anda tidak ingin membongkar tembok secara keseluruhan itu mengekspos tembok bata, anda bisa menggunakan cladding bertekstur bata yang telah banyak tersedia. Tampilannya pun tidak kalah menarik serta cukup mudah dalam segi perawatannya.

Desain Dapur dengan Tambahan Mural

Umumnya desain cafe kini banyak terdapat gambar tembok atau mural yang unik dan menarik. Anda juga bisa mengaplikasikan hal ini pada salah satu sisi tembok untuk desain dapur ala cafe. Hiasi tembok dengan gambar, quote, atau tipografi menarik ala cafe.

Bahan mural ini bisa dari cat maupun terbuat dari kapur. Jika anda ingin menggunakan kapur untuk mural tembok, sebaiknya anda harus melapisi tembok dengan cat khusus atau cat chalkboard.

Tanaman Hijau Sebagai Pelengkap Dekorasi Dapur

Cafe maupun coffee shop biasanya menggunakan tanaman hijau untuk melengkapi dekorasi tampilan mereka. Dalam pemilihan tanaman ini bisa menyesuaikan dengan jenis desain yang akan anda tampilkan.

Selain itu, juga perlu memperhatikan ukuran serta besar tanaman yang akan anda letakkan. Sehingga jangan sampai meletakkan tanaman terlalu besar untuk ruangan yang cenderung kecil.

Dengan menambahkan tanaman hijau ini dapat menciptakan kesan lebih fresh pada desain dapur ala cafe anda. Kemudian bisa juga dengan memilih beberapa tanaman indoor yang tepat untuk memberikan nuansa dapur lebih estetik.

Dapur dengan Sentuhan Kayu dan Metal

Furnitur dari material kayu dan metal juga kerap menjadi dekorasi cafe. Selain mampu memberikan kesan yang minimalis, furnitur kayu juga dapat menghadirkan nuansa estetik dan alami. Anda bisa menggunakan kursi kayu serta menambahkan beberapa perangkat makanan dari kayu.

Baca Juga: Inspirasi Dapur Tanpa Kitchen Set dengan Tampilan Simpel dan Rapi

Kemudian tambahkan furnitur dari metal untuk meja dan storage yang dapat memberikan kesan hangat dan simpel ala cafe Paris. Untuk menghadirkan kesan yang lebih romantis, anda dapat menambahkan beberapa lilin pada meja dapur.

Penambahan Lampu Dapur yang Redup

Dengan menambahkan pencahayaan kuning yang sedikit redup, juga bisa menjadi salah satu langkah untuk menghadirkan desain dapur ala cafe. Anda bisa menggunakan pencahayaan lampu meja atau cahaya yang redup.

Lampu gantung dengan cahaya yang hangat ini juga dapat anda tambahkan. Warna kekuningan dari lampu juga dapat mempercantik tampilan dapur. Sehingga anda bisa merasakan kenyamanan dan betah berlama-lama menikmati secangkir kopi pada dapur ala cafe ini.

Pencahayaan redup ini dapat memberikan kesan rileks dan cozy pada dapur ala cafe anda. Jika ingin menggunakan cahaya alami dari matahari, bisa dengan menyiapkan tirai. Hal ini untuk menghalangi terlalu banyak cahaya yang masuk.

Itulah beberapa inspirasi desain dapur ala cafe yang dapat anda terapkan di rumah. Dengan desain ala cafe ini pastinya akan semakin memberikan tampilan yang lebih cantik pada hunian anda. (R10/HR-Online)