Dinsos Ciamis Serahkan Bantuan Kepada Korban Rumah Tertimpa Pohon

Dinsos Ciamis
Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menyerahkan bantuan kepada korban rumah tertimpa pohon. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat,  menyerahkan bantuan kepada keluarga  Udin. warga Dusun Cigasong, RT 31, RW 08, Desa Mekarmulya, Kecamatan Pamarican, Kamis (01/10/2020).

Udin merupakan korban yang rumahnya mengalami kerusakan parah akibat tertimpa pohon Aren, yang terjadi pada Selasa (29/09/2020) lalu. 

Plt., Kabid Balinsos, Ace Hidayat, S.Ip., didampingi Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Baehaki Efendi, S.Pd. mengatakan, jika  bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Ciamis tersebut berupa bantuan paket sembako, sandang, terpal, family kit, dan perlengkapan keluarga lainnya. 

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Ciamis. Walaupun nilanya tidak seberapa, namun diharapkan dapat meringankan beban yang diderita oleh keluarga korban,” katanya. 

Sementara itu, keluarga Udin terlihat begitu terharu ketika rombongan Tagana datang menjumpainya serta memberikan bantuan sembako,

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bntuan kepada kami,” ungkapnya 

Keluarga Udin sendiri termasuk salah satu kelurga miskin yang ada di Desa Mekarmulya.  Sehingga layak dibantu Pemerintah Kabupaten Ciamis dengan menurunkan anggaran untuk memperbaiki dan membangun rumah layak huni untuk keluarga Udin. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu