Ditinggal Beli Bumbu, Rumah Warga Cisaga Ciamis Terbakar

Rumah Warga Cisaga
Dapur rumah warga Bantarsari, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang terbakar, Kamis (15/10/2020). Foto: Tagana

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Bantarsari, Desa Sukahurip, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dikagetkan dengan adanya kobaran api yang muncul dari dapur rumah milik keluarga Ceceng Sutarli. Saat kebakaran terjadi pemilik rumah sedang pergi ke warung untuk membeli bumbu dapur.

FK Tagana Kecamatan Cisaga, Dudung Hidayat membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan dapur rumah warga Cisaga tersebut.

“Iya tadi petang, rumah milik keluarga Ceceng Sutarli, warga Dusun Bantarsari RT 06, RW 06 kebakaran di bagian dapurnya. Namun kobaran api dapat dipadamkan oleh warga sekitar yang langsung datang memberi pertolongan. Upaya pemadamannya menggunakan alat seadanya,” katanya, Kamis (15/10/2020).

Kejadian kebakaran dapur rumah milik Ceceng bersumber dari sebuah tungku. Saat itu, istri Ceceng meninggalkan rumah untuk membeli bumbu dapur ke warung.

“Saat itu kan istri Ceceng sedang masak. Nah karena dia kekurangan bumbu masakan dia pun pergi ke warung dengan meninggalkan kondisi tungku yang masih menyala. Saat pulang itulah dirinya kaget lantaran melihat ada kobaran api besar di dapurnya. Ia pun langsung berteriak minta tolong,” jelasnya.

Warga yang mendengar teriakan istri Ceceng, berdatangan dan bergotong royong memandamkam api. “Beruntung api padam dan nggak menyambar ke rumah lainnya,” katanya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu