Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita CiamisDKUKP Ciamis Tak Tahu Jumlah Penerima Bantuan untuk UMKM

DKUKP Ciamis Tak Tahu Jumlah Penerima Bantuan untuk UMKM

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- DKUKP Ciamis belum tahu berapa UMKM yang mendapatkan bantuan Rp 2,4 juta dari Kementrian Koperasi, meski sebelumnya telah mendata sebanyak 80 ribu lebih para pelaku usaha.

Kepala DKUKP Ciamis, David Firda, mengatakan, karena pihaknya belum mendapatkan laporan resmi dari Kementrian dan Bank, sehingga membuat data penerima bantuan tersebut belum tahu secara rinci.

“Karena belum ada laporan, jadi kita tidak tahu. Kami sebelumnya sudah mengajukan sekitar 80 ribu,” ujarnya kepada HR Online, Sabtu (3/10/2020).

David memprediksi Kementrian maupun perbankan belum selesai dalam penyalurannya, sehingga rekapannya pun masih dalam proses.

Baca juga: Kunjungi BNPB, Bupati Ciamis Perjuangkan Bantuan Korban Gempa 2017

Meskipun pihaknya mendapatkan informasi UMKM sudah ada yang menerima bantuan, namun secara pastinya perlu keterangan resmi dari pusat.

“Pencairannya kita tidak tahu jumlahnya, hanya saja ada penunjukan untuk memafasilitasi UMKM yang mengajukan bantuan. Jadi kita yang bagian inputnya untuk pusat,” imbuhnya.

Ia pun berharap data yang sudah masuk bisa mendapatkan bantuan, meski verifikasi serta eksekusinya berada pada Kementrian.

“Jika terverifikasi pastinya dapat, dan juga sebaliknya. Apalagi ketika pengajuan juga tidak ada jaminan pasti lolos atau tidaknya. Yang penting mudah-mudahan banyak yang dapat,” pungkasnya. (Es/R6/HR-Online)

Editor Muhafid

- Advertisment -