DPD Partai Gelora Indonesia Kota Banjar Rayakan Milad Perdana

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Banjar, Nasir Muhammad bersama Sekretaris Partai, Rohmnu Agung. Foto: Muhlisin/HR.
Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Banjar, Nasir Muhammad bersama Sekretaris Partai, Rohmnu Agung. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- DPD Partai Gelora Kota Banjar, Jawa Barat, merayakan milad perdananya dengan lebih fokus membangun soliditas kekuatan internal. Perayaan milad hanya dengan cara tasyakuran sederhana. bersama jajaran pengurus struktural, serta beberapa rangkaian kegiatan lainnya.

Milad perdana Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-99, tanggal 28 Oktober 2020.

Menyikapi hari perayaan itu, Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Banjar, Nasir Muhammad, mengatakan, acara milad perdana masih dalam situasi pandemi Covid-19. Maka, sesuai instruksi dari ketua DPP, untuk perayaan milad digelar secara sederhana.

Menurut Nasir, hal itu sebagai bentuk empati Partai Gelora terhadap kondisi bangsa dan rakyat Indonesia, yang saat ini masih berjuang dan fokus mengatasi pandemi Covid-19.

“Melalui milad ini, kami khususnya untuk Kota Banjar ini lebih fokus membangun soliditas kekuatan internal,” katanya, kepada awak media, usai konferensi pers, Selasa (27/10/2020).

Lanjut Nasir, selain membangun soliditas internal, jajaran pengurus Partai Gelora Indonesia Kota Banjar akan melakukan safari politik ke berbagai tokoh masyarakat. Baik tokoh politik, tokoh organisasi kemasyarakatan, dan kepemudaan.

Kunjungan itu untuk membangun iklim demokrasi perpolitikan di Kota Banjar agar lebih dinamis. Sekaligus pula persiapan menuju Pemilu tahun 2024 mendatang.

Partai Gelora Optimis Raik Kursi Legislatif 2024

Ia menambahkan, sebagai partai politik, Partai Gelora juga mempunyai target untuk memenangkan kompetisi. Minimal mempunyai perwakilan kursi pada setiap daerah pemilihan.

“Target kami bukan hanya mengikuti kontestasi, tapi juga optimis meraih kursi pada Pemilu legislatif mendatang,” ujar Nasir sebagai ketua partai politik besutan Anis Matta tersebut.

Sementara itu, Sekjend Partai Gelora Indonesia, Mahfudz Sidik, mengatakan, tidak terasa hampir 1 tahun sejak kelahirannya. Partai Gelora Indonesia akan merayakan ultah pertamanya pada 28 Oktober 2020. Setelah Kemenkumham resmi mensahkan pada 2 Juni 2020 lalu.

Meski saat ini masih sibuk, dengan agenda pemenuhan struktur kepengurusan dan pengembangan organisasi, pihaknya Partai Gelora juga ikut berpartipasi dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020. Baik pemilihan gubernur, wali kota dan bupati.

“Selain agenda politik, melalui momentum milad perdana ini Partai Gelora Indonesia juga akan mengumumkan kelengkapan kepengurusan dari tingkat DPN, DPW, dan DPD. Serta rangkaian kegiatan acara lainnya seperti Rakornas,” imbuh Mahfudz. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah