Dukung Protokol Kesehatan di Ciamis, Desa Kutawaringin Bagikan Masker

Dukung Protokol Kesehatan di Ciamis, Desa Kutawaringin Bagikan Masker
Secara simbolis Desa Kutawarngingin membagikan masker kepada masyarakat. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Dalam mendukung imbauan pemerintah agar masyarakat menaati protokol kesehatan 3M, Desa Kutawaringin Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, bagikan ribuan masker untuk warga.

PJS Kepala Desa Kutawaringin Tukiman melalui Sekretaris Desa Rusito mengatakan pembagian masker tersebut guna upaya pencegahan penyebaran virus Corona selama masa pandemi.

“Hari ini kami membagikan sebanyak 5.560 pcs masker untuk warga. Setiap jiwa kami berikan sebanyak dua masker sekaligus, dan pembagian masker ini juga secara cuma-cuma atau gratis,” Terang Rusito, Rabu (06/10/2020).

Pemerintah Desa Kutawaringin pun terus berupaya untuk mencegah masyarakat agar tidak berkerumun. Salah satunya dengan melibatkan langsung para Ketua RT beserta relawan dalam membagikan masker. Cara pembagiannya door to door, atau langsung ke rumah warga Kutawaringin.

“Hal ini kami lakukan agar tidak terjadi kerumunan. Harapan kami dengan pembagian masker secara gratis. Warga bisa terbiasa untuk menggunakan masker saat beraktivitas, agar mereka bisa terhindar dari penularan virus yang menjengkelkan,” katanya.

Selain membagikan masker, Desa Kutawaringin pun menginstruksikan para relawan dan para Ketua RT untuk mensosialisasikan kepada masyarakat kaitan protokol 3M. Yakni mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, memakai masker dalam setiap beraktivitas serta menjaga jarak.

“Masyarakat Desa Kutawaringin wajib menjaga jarak atau tidak boleh berkerumun, wajib memakai masker dan wajib mencuci tangan. Ini adalah upaya yang paling ampuh agar tidak terpapar virus corona. Sayangi pribadi sendiri, keluarga dan orang terdekat sekitar kita,” pungkasnya. (Suherman/R9/HR-Online)

Editor: Dadang