Enam Rumah Warga Tertimpa Longsor di Pangandaran

Enam Rumah Warga Tertimpa Longsor di Pangandaran
Rumah warga Dusun Pangasinan, Desa Pasirgeulis, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ambruk setelah setelah tertimpa longsor. Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 6 rumah warga Dusun Pangasinan, Desa Pasirgeulis, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tertimpa longsor.

Bencana longsor tersebut terjadi setelah hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Pangandaran.

Ketua Tim Tagana Kabupaten Pangandaran, Nana Suryana, mengungkapkan, 6 rumah warga yang tertimpa longsor, tiga mengalami rusak berat.

Selain merusak rumah, 2 orang suami-istri meninggal dunia setelah tertimbun longsor. Keduanya adalah warga Dusun Pangasinan.

Nana menuturkan, saat kejadian longsor tersebut, korban sedang tidur di dalam kamar. Dan tiba-tiba material longsoran tanah dari atas perbukitan menimbun rumah korban.

“Warga yang bergotongroyong dengan TNI, kepolisian, muspika dan tim Tagana serta BPBD Kabupaten Pangandaran berhasil menemukan kedua korban tersebut,” tuturnya, Selasa (27/10/2020).

Selain 6 rumah warga tertimpa longsor, juga memutuskan akses jalan Karangmulya dan Desa Pasirgeulis. Sehingga, pengguna jalan pun tidak bisa melaluinya.

Hingga berita ini diturunkan, para relawan gabungan bersama aparat setempat, sedang membuka akses jalan, agar bisa dilalui oleh kendaraan. (Entang/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto