Fakta Kim Seon Ho, Pemeran Drama Start-Up Ahli Finansial

13. Fakta Kim Seon Ho Pemeran Drama Start-Up Ahli Finansial
Fakta Kim Seon Ho. Foto Istimewa

Fakta Kim Seon Ho yang turut andil dalam drama terbaru tvN Start-Up menarik perhatian publik. Untuk drama kali ini ia menjadi seorang yang ahli dalam mengurus finansial sejak masih usia belia.

Pria yang lahir pada 8 Mei 1986 ini memiliki akun Instagram @seonho_kim. Ia merupakn artis dari agensi besar yaitu Salt Entertainment. Artis lainnya seperti Park Shin Hye turut bergabung dalam agensi yang sama.

Baca Juga: My Annoying Brother, Tayang di VIU pada 24 Oktober

Dalam drama yang mulai tayang pada Sabtu, 17 Oktober 2020 ini, ia berperan menjadi Han Ji Pyeong yang merupakan kepala dari sebuah tim untuk perusahaan Venture, SH Venture Capital.

Fakta Kim Seon Ho, Pemeran Drama Start-Up

Untuk karakter Kim Seon Ho sendiri dalam drama Start-Up merupakan seorang yang memiliki keahlian dalam berbicara investasi. Sehingga ia mendapat julukan terkait kemampuan yang ia miliki dengan “Gordon Ramsey”.

Sejak masih usia belia ia sudah pandai dalam mengelola uang untuk ikut berinvestasi. Meski belum berusia 18 tahun dan belum memiliki rekening sendiri, ia menggunakan rekening milik nenek Seo Dal Mi untuk mendaftar.

Ketika ia mendapatkan keuntungan, maka akan tersimpan dalam akun rekening nenek dari Dal Mi. Sejak kecil, ia tinggal bersama nenek Dal Mi. Kemudian ketika ia dewasa, bisa menjadi kepala tim untuk sebuah perusahaan besar, yaitu Sand Box.

Selain menampilkan karakter yang memukau untuk drama terbarunya, ia pernah memainkan sejumlah peran yang berhasil ia bawakan dengan apik. Lihatlah fakta Kim Seon Ho berikut ini.

Aktor Serba Bisa

Untuk fakta pertama mengenai aktor Kim Seon Ho adalah aktor yang memulai kariernya dari musikal. Kemudian melebarkan kariernya menjadi aktor televisi. Debutnya yang pertama pada tahun 2009 untuk sebuah pertunjukan drama teater.

Namun ia pertama kali masuk untuk aktor televisi pada tahun 2017 silam dengan drama berjudul Good Manager. Tidak hanya itu saja, ia juga bergabung untuk sebuah acara variety show.

Tahun 2019 menjadi anggota tetap dari sebuah acara KBS 2 Days & 1 Night untuk musim ke empat. Hal ini termasuk dari fakta Kim Seon Ho dalam menapaki kariernya.

Baca Juga: Chen EXO Siap Wamil Akhir Bulan Oktober, Tulis Pesan Untuk Fans

Menariknya, dalam perjalanan kariernya tahun 2017 lalu, ia mendapatkan penghargaan untuk aktingnya dalam drama Two Cops dalam MBC Drama Awards.

Kim Seon Ho juga masuk untuk nominasi dalam acara KBS Drama Awards. Hal ini untuk aktingnya dalam drama Good Manager serta Strongest Delivery dengan kategori Best New Actor.

Miliki Trauma Masa Kecil

Fakta Kim Seon Ho yang kedua terjadi ketika ia masih kecil. Ia mengalami trauma yang membuat ia sulit untuk tampil di hadapan orang banyak sampai ia berusia remaja. Pada dasarnya, ia merupakan pria yang pemalu sejak kecil.

Tambah ia memiliki trauma yang menghambat ia untuk berkembang. Akhirnya ia bersama temannya ikut kelas akting untuk mengatasi traumanya serta mengubah kepribadiannya.

Kisah trauma dari Kim Seon Ho ketika masa kecilnya mulai saat rumahnya yang waktu itu sepi kemasukan perampok. Akhirnya perampok tersebut berhasil menusuk ibunya, sedangkan ia hanya mampu melihat ibunya dari bawah kasur.

Kejadian inilah yang membuatnya memiliki trauma besar. Hal ini membuatnya memiliki kecemasan yang besar ketika ada orang yang berdiri belakangnya. Hal tersebut akan membuatnya tidak bisa bernafas, sehingga ia masuk untuk kelas akting dalam mengubah dan mengatasi traumanya.

Pandai Menggambar

Fakta Kim Seon Ho selanjutnya, ia memiliki bakat untuk menghasilkan gambar yang indah. Tahun 2018 lalu, ia masuk untuk kelas menggambar, terutama dengan cat minyak. Ketika karier aktingnya tidak bisa berkembang pesat, ia akan beralih menjadi pelukis.

Dengan dukungan besar yang agensi berikan kepada artisnya, sampai-sampai memberikan sebuah akun Instagram yang khusus untuk Kim Seon Ho dengan nama @kimseonho_staff.diary. Sehingga para fans dari Kim Seon Ho bisa melihat semua aktivitasnya.

Dengan adanya akun ini, para fans bisa melihat kesibukan ketika Kim Seon Ho syuting dan kegiatan lainnya. Inilah fakta Kim Seon Ho yang bisa anda ketahui. Mulai dari debutnya sampai ia memiliki trauma mendalam yang menyedihkan. Namun sekarang ia sudah mampu mengatasi trauma. Hal ini terbukti dari drama terbarunya yang sangat keren. (R10/HR-Online)