Feby Febiola Idap Kanker Ovarium Stadium 1-C, Jalani Kemoterapi

Feby Febiola Idap Kanker Ovarium Stadium 1-C, Jalani Kemoterapi
Feby Febiola Idap Kanker Ovarium. Foto Istimewa

Feby Febiola idap kanker ovarium. Kini ia tengah menjalani pengobatan untuk penyakitnya ini. Kabar kondisi kesehatan wanita yang berusia 42 tahun ini diketahui dari laman Instagram-nya.

Sampai saat ini Feby telah menjalani beberapa kali kemoterapi, istri dari Franky Sihombing ini memutuskan untuk memangkas habis rambutnya yang mulai rontok karena menjalani kemoterapi. Tidak tanggung-tanggung, ia menghabiskan seluruh mahkotanya sampai botak plontos.

Baca Juga: Profil Jeon Jin Seo, Pemain Drama Youth Sebagai Jung Kook BTS

Ia menegaskan jika telah menjalani kemoterapi sebanyak enam kali yang membuat rambutnya mulai rontok. Hal inilah yang membuat Feby lebih memilih untuk memotong habis rambutnya.

Artis Cantik Feby Febiola Idap Kanker Ovarium

Tampilan terbaru dari artis cantik Feby Febiola yang botak tanpa rambut menarik perhatian. Tidak sedikit dari publik yang mempertanyakan kondisinya terkait pemangkasan rambutnya sampai habis.

Melihat banyak yang penasaran, akhirnya Feby menjelaskan mengenai kondisinya saat ini, terutama mengenai sakitnya. Feby tengah mengidap kanker ovarium. Hal ini ia sampaikan ketika sedang melakukan perbincangan dengan Maia Estianty melalui channel YouTube-nya.

Feby menjelaskan jika ia sedang baik-baik saja dan meminta do’a dari semuanya agar ia segera sembuh. Selanjutnya ia mengatakan, sebelum divonis kanker ovarium, ia mendapati perutnya yang sering kembung dan ketika makan menjadi tidak enak.

Selain itu, Feby Febiola idap kanker ovarium tidak merasakan gejala apapun. Ia mendapati jika tengah sakit kanker ketika menjalani pemeriksaan USG. Karena dokter kandungan merasa ada yang aneh dengan hasil USG, sehingga membuat Feby harus melakukan serangkaian pemeriksaan lanjutan.

Ternyata hasil akhir dari pemeriksaan ini adalah ia sakit kanker ovarium stadium 1-C. Dengan melakukan pemeriksaan seperti cek darah sampai CT scan, akhirnya menjelaskan jika kankernya sudah menyerang tubuh Feby dengan besaran 16cm. Namun sampai kanker sebesar itu, Feby mengaku tidak merasakan apapun.

Baca Juga: Fakta Kim Seon Ho, Pemeran Drama Start-Up Ahli Finansial

Feby Febiola idap kanker ovarium dengan kepala pelontosnya masih terlihat bugar dan semangat menjalani hari-harinya. Hal ini memberikan motivasi bagi mereka yang memiliki penyakit serupa untuk pantang menyerah dan selalu bahagia agar tidak menurun kondisinya.

Sebelum dokter vonis jika tengah sakit kanker ovarium, Feby mengaku sering merasakan kembung dan tidak enak makan. Selain itu, ia tidak merasakan apapun, namun mengatakan jika ia masih memiliki jadwal menstruasi yang normal sampai saat ini.

Jalani Pengobatan

Ketika mengetahui jika ada kanker dalam tubuhnya, selanjutnya ia mengikuti anjuran dokter untuk melakukan operasi yang sering disebut dengan frozen section.

Dengan tujuan untuk mengetahui apakah kanker dalam tubuhnya ini tergolong ganas atau tidak. Feby Febiola idap kanker ovarium dan kini tengah jalani pengobatan intensif.

Setelah menjalani operasi pengambilan contoh untuk pemeriksaan laboratorium, ia menjelaskan jika berat badannya menurun sampai 7kg. Namun ketika menjalani kemoterapi, berat badannya kembali naik.

Baca Juga: Calon Suami Amanda Manopo Bukan Billy Syahputra, Lalu Siapa?

Belum berhenti sampai kemoterapi saja usaha Feby dalam mengatasi sakitnya. Ia kemudian menjalani tes untuk lebih mengetahui mengenai penyebaran sel-sel kanker. Hasilnya, sel kankernya belum sampai pada organ tubuh, namun ia tetap harus mengikuti kemoterapi.

Artis kelahiran 24 Mei 1978 ini merasa lega ketika dokter mengatakan jika sel kanker belum menyebar sampai ke organ tubuh lainnya. Hal ini juga menjadi penyemangatnya untuk lebih fokus dalam menyembuhkan kankernya. Sehingga berita Feby Febiola idap kanker ovarium menjadi heboh.

Karena dulu ia terlihat sangat sehat dan tidak mengira akan sakit kanker. Kini dengan ia memiliki kanker, menjadikan motivasi bagi semua orang yang melihat laman Instagram-nya karena ia masih melakukan berbagai aktivitas.

Sampai saat ini ia baik-baik saja dengan melakukan banyak aktivitas yang tidak terlalu melelahkannya. Meski dengan tampilan tanpa rambut indahnya, ia masih terlihat cantik dan menawan. Bahkan suami tercintanya, demi menemani istrinya, ia rela memangkas rambutnya sampai botak pula.

Terlihat jika suaminya sangat menyayanginya karena membuktikan menemani kala Feby tengah sakit kanker dan setia berada di sampingnya sekaligus memberikan dukungan untuk kembali sehat dengan menjalani serangkaian pengobatan.

Feby Febiola idap kanker ovarium dan tengah jalani kemoterapi. Sampai saat ini ia masih terlihat baik-baik saja. Hal tersebut bisa anda lihat berbagai postingan pada akun media sosialnya. (R10/HR-Online)