Forum Silaturahmi RT/RW Tasikmalaya Ajak Warga Terapkan Protokol 3M

Forum Silaturahmi RT/RW
Ketua Forum Silaturahmi RT/RW Kota Tasikmalaya Dede Sukmajaya. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Forum Silaturahmi RT/RW Kota Tasikmalaya mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap Covid-19 dan menjalankan protokol kesehatan 3M. Yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak.

“Pokoknya jangan kendor 3M, ini salah satu cara yang sederhana tapi bisa mencegah Covid-19. Jaga kesehatan kita, selain berolahraga teratur,” ujar Ketua Umum Forum Silaturahmi RT/RW Kota Tasikmalaya Dede Sukmajaya, Kamis (15/10/2020).

Dede mengatakan Covid-19 saat ini masih menjadi perbincangan hangat masyarakat. Berbagai ragam pemikiran pun bermunculan, mulai dari yang percaya, kurang percaya dan tidak percaya Covid-19.

“Memang hal itu bisa dimaklumi karena masyarakat menilai sikap pemerintah yang kurang transparan,” kata Ketua Forum Silaturahmi RT/RW.

Selain itu, dari sisi dampaknya, masyarakat yang berpenghasilan harian sangat terdampak yang begitu dahsat sejak adanya pandemi Covid-19. Bahkan tak sedikit kondisi ekonomi masyarakat terpuruk dan ada pula yang terkena PHK serta usaha bangkrut.

Saat ini pemerintah tengah berupaya dalam memerangi Covid-19 dan gencar mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan 3M. Selain itu, pemerintah pun kini terus membangkitkan perekonomian masyarakat. Berbagai program bantuan pun bergulir untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dari permasalahan itu semua yang kaitannya dengan Covid-19, kami dari Forum Silaturahmi RT/RW Kota Tasikmalaya tetap mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan. Salah satu caranya adalah wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan wajib mencuci tangan setiap beraktivitas,” pungkasnya. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang